spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Tahun 2022, BTN Memproyeksikan Biaya Kredit akan Berada di Kisaran 1 Persen

KNews.id- PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memperkirakan biaya kredit (Costof Credit/CoC) tahun depan masih belum akan turun dan diproyeksi masih akan berkisar di level 1%. Hingga Oktober 2021, biaya kredit BTN ada di level 0,96%. Itu masih naik dibandingkan dengan posisi per semester I-2021 yang tercatat sebesar 0,94%.

“Pada tahun 2022, biaya kredit diperkirakan masih berkisar 1% karena ekspansi kredit yang lebih tinggi ditahun 2022 dan kami masih fokus untuk meningkatkan pecadangan sekaligus memperkuat fundamental,” kata Direktur Wholesale Risk and Asset Management BTN Elisabeth Novie Riswanti kepada Kontan.

- Advertisement -

Novie menegaskan, pembentukan biaya kredit ini bukan merupakan dampak dari penurunan kualitas kredit namun lebih karena upaya bank untuk meningkatkan cadangan kerugian penurunan nilai (CKPN). Hal ini sebagai salah satu strategi Bank dalam memperkuat fundamental.

Fundamental  BTN terjaga baik yang tercermin dari coverage yang terus meningkat dimana per Oktober 2021 mencapai 125.5% disampaing rasio NPL (Non Performing Loan) dan LaR (Loan at Risk)  yang terus menunjukkan perbaikan baik secara tahunan (year on year) dan dibadingkan akhir tahun lalu (year to date). (Ade/kntn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini