spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Tahun 2021 WN RRC yang Masuk ke Bandara Soetta sebanyak 20.057, Wartawan Senior: Kalau Tentara setara Dua Divisi Dipimpin Mayjen!

KNews.id- Pada 2021 jumlah warga asing China yang masuk ke Indonesia melalui bandara Soekarno-Hatta itu setara dengan dua divisi tentara yang dipimpin mayjen.

“Kalau tentara setara dengan dua divisi. Di Indonesia satu divisi dipimpin seorang panglima berpangkat mayjen,” kata wartawan senior Gigin Praginanto di akun Twitter-nya @giginpraginanto, Rabu (29/6).

- Advertisement -

Gigin mengatakan seperti itu menanggapi berita Vivanews berjudul “Tahun Ini Sudah 20.057 WNA China Masuk via Bandara Soetta” Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mencatat, sejak Januari hingga 24 Mei 2021, terdapat 20.057 warga negara asing (WNA) asal China yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Soetta, Tangerang.

“Secara keseluruhan untuk WNA yang masuk atau datang ke Indonesia kurang lebih ada 74 ribu orang, yang mana sekitar 20 ribu-nya itu WNA China,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Soekarno-Hatta, Romi Yudianto, Selasa, 25 Mei 2021. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini