spot_img
Kamis, Mei 9, 2024
spot_img

Tagar #DitanganJokowiRIHancur Trending Nomor Wahid, Warganet Kritik Jokowi hingga Bahas Ucapan Jusuf Kalla…

KNews.id- Tagar #DitanganJokowiRIHancur menjadi trending topic nomor satu di Twitter hari ini, Minggu, 5 Desember 2021. Warganet melalui tagar tersebut mengkritik berbagai kebijakan serta peristiwa di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Undang-undang Cipta Kerja inkonstitusional bersyarat. Atas hal itu, ratusan ribu hingga jutaan buruh akan melakukan sederet aksi unjuk rasa mulai 6-10 Desember.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengatakan aksi unjuk rasa itu bakal digelar serentak di sejumlah daerah. Namun, pada 7 Desember, aksi skala nasional akan dipusatkan di Jakarta. Beberapa warganet pun menyoroti aksi yang akan digelar itu.

- Advertisement -

“Palingan si nganunya kabur-kaburan lagi, alasannya mendatangi korban bencana…… #DitanganJokowiRIHancur,” tulis @GumilsArt yang menuding Jokowi tidak akan hadir saat aksi demo dilakukan.

Selain itu, warganet juga menyoroti pernyataan lama Jusuf Kalla (JK). Beberapa waktu lalu, JK pernah mengatakan bahwa negeri ini bisa hancur.

- Advertisement -

“Jangan hanya karena Jokowi terkenal, lantas tiba-tiba dicalonkan di menjadi presiden. Bisa hancur negeri ini, bisa masalah,” ujar JK dilansir melalui berbagai sumber.

“Sudah diingatkan jauh hari oleh Pak JK #DitanganJokowiRIHancur tapi kalian kan ngeyel khas keledai…” kata seorang warganet @Abu_Mufid_H.

- Advertisement -

“Udah hancur pak.. #DitanganJokowiRIHancur,” ujar @SandiHeriyanto.

“Yg masih percaya Indonesia baik2 saja hanya cebong dan BuzzerRp #DitanganJokowiRIHancur #DitanganJokowiRIHancur,” tulis

“Dulu Indonesia sudah diprediksi oleh @Pak_JK bila @jokowi jadi presiden bisa hancur dan bermasalah negeri ini. Dan hasilnya Hundred points symbol% bangsa dan negara kita diatas ambang kehancuran. #DitanganJokowiRIHancur,” ujar @abromiftah1.

“Sjk munculnya dia dr gorong-gorong, kardus digembok, jutaan pemilih fiktif, kmd membual esemka sana sini, sambil cengengesan numpuk utang, halu to themac, tangkapin ulama, kl ada bencana minta foto tangan diblakang.. Eh mnt nambah pula. Kaga todiri bgt #DitanganJokowiRIHancur,” kata @BungaDesakuRose. (Ade/glmedi)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini