spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Syekh Ali Jaber: Amalan ini Menjadikan Usaha Lancar hingga Kesembuhan Penyakit

KNews – Syekh Ali Jaber mengatakan amalan ini menjadikan usaha lancar hingga kesembuhan penyakit. Almarhum Syekh Ali Jaber pernah mengajarkan sebuah amalan yang mempermudah datangnya rezeki. Meskipun sudah wafat, ceramahnya masih sering kali didengarkan oleh banyak kalangan.

Dalam sebuah tausiyah, Syekh Ali Jaber menerangkan konsep datangnya rezeki bagi tiap manusia. Sejak manusia dilahirkan hingga meninggal dunia, semuanya telah diatur dan ditentukan oleh Allah. Termasuk perkara yang bernama rezeki.

- Advertisement -

Rezeki memang rahasia yang diatur sendiri oleh Allah SWT. Bahkan bukan hanya manusia tapi seluruh makhluk hidup di muka bumi ini.

Sebagaimana yang difirmankan Allah dalam Al Quran surah Hud ayat 6. Walaupun rezeki sudah diatur oleh Allah, Khalifah kedua, Umar bin Khattab pernah berkata bahwa langit tidak akan pernah menurunkan hujan emas.

- Advertisement -

Hal itu menandakan, sebagai manusia hendaknya tetap berikhtiar menjemput rezeki dari Allah. “Kita tetap punya kewajiban untuk berusaha,” kata Syekh Ali Jaber, sebagaimana dikutip PortalJember.com dari video di kanal YouTube Audio Syiar yang tayang pada 27 Oktober 2019.

Allah pun telah banyak menerangkan di dalam Al Quran agar manusia bergerak, bertebaran di muka bumi untuk mencari karunia dan rezeki-Nya.

- Advertisement -

Syekh Ali Jaber menjelaskan dalam mencari rezeki atau nafkah perlu diperhatikan niatnya untuk apa. “Jadikanlah rezeki itu adalah jembatan yang membawa kita mendapatkan ridlo Allah,” tambahnya.

Selain ikhtiar dan usaha, Syekh Ali Jaber mengungkap ada amalan yang menjadi kunci pemudah datangnya rezeki.

Amalan tersebut adalah dzikrullah, dzikir atau senantiasa mengingat dan memuji Allah. “Terutama Istighfar, karena termasuk istighfar adalah kunci mendatangkan rezeki,” jelas Syekh Ali Jaber.

Istighfar dapat dibaca kapanpun dan di manapun seseorang berada, saat naik motor, saat bekerja, saat menunggu kendaraan. Karena sebaik-baik istighfar itu dilakukan sepanjang pagi, siang hingga malam kata Syekh Ali Jaber.

Almarhum menerangkan bahwa Istighfar adalah salah satu dzikir yang utama, apabila seseorang ingin dimudahkan rezekinya.

Karena Allah telah menjamin di dalam Al Quran dalam Surah Nuh, bahwa orang yang rajin membaca istighfar akan dijamin keturunan, kemudahan rezeki, kelancaran usaha hingga kesembuhan penyakit.

“Dengan istighfar banyak kemuliaan yang kita dapat,” imbuh Almarhum Syekh Ali Jaber. (RKZ/PJ)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini