spot_img
Sabtu, Mei 11, 2024
spot_img

Syarat Menurunkan Daya Listrik dari 1300 ke 900 VA, Ikuti Panduan Berikut!

KNews.id- Syarat menurunkan daya listrik dari 1300 ke 900 menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh masyarakat. Pengguna PLN dapat memanfaatkan layanan penurunan daya listrik dengan mudah untuk meringankan biaya perbulan. Lantas bagaimana syarat menurunkan daya listrik dari 1300 ke 900? Simak informasinya berikut ini.

Setiap rumah memiliki daya listrik yang berbeda-beda berdasarkan kebutuhannya mulai dari 450, 900, 1300, 2200, dan 5500 VA. Para pelanggan PLN biasanya menambah daya listrik agar penggunaan listrik di rumah dapat terpenuhi. Tahukah Anda bisa menurunkan daya listrik dengan memenuhi syarat menurunkan daya listrik dari 1300 ke 900?

- Advertisement -

Selain itu, PT PLN (Persero) juga menyediakan layanan penurunan daya listrik dengan mengajukan permohonan ke kantor PLN terdekat sesuai dengan alamat rumah pelanggan PLN.

Penurunan daya listrik ini menjadi salah satu pertimbangan yang dipilih oleh pengguna PLN untuk mengurangi biaya tagihan listrik perbulan agar tidak membengkak. Berikut ini cara dan syarat untuk menurunkan daya listrik yang wajib untuk diketahui.

- Advertisement -

Syarat Menurunkan Daya Listrik PLN dari 1300 ke 900

Bagi pengguna PLN dapat memperhatikan rincian syarat untuk mengurus penurunan daya listrik PLN seperti berikut ini.

- Advertisement -
  1. Nomor ID Pelanggan
  2. Nama Pemilik
  3. Nomor Identitas sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Nomor telepon yang bisa dihubungi

Tidak sedikit orang yang mengira bahwa pengguna PLN hanya dapat melakukan pengajuan tambah daya saja. Namun ternyata penurunan daya listrik PLN juga bisa untuk dilakukan. Penurunan daya listrik PLN sama sekali tidak dikenakan biaya tambahan.

Apabila pengguna PLN memutuskan untuk menurunkan daya dari 1300 ke 900 VA maka tidak dikenakan biaya. Sebaliknya, jika suatu saat pengguna PLN ingin mengajukan tambah daya maka akan dikenakan biaya sesuai ketentuan PLN.

PLN telah mengatakan permohonan layanan turun daya listrik diharuskan untuk datang langsung ke kantor PLN. PLN juga melayani bagi pelanggan yang hendak menurunkan ke 450 VA atau 900 VA untuk memperoleh tarif subsidi dengan syarat pelanggan masuk ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosisal. (AHM/sra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini