spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Suwarsito Ditunjuk Menjadi Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo

KNews.id- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat Suwarsito sebagai Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo menggantikan Amin Mas’udi. Penunjukan Suwarsito itu berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-94/MBU/03/2021 dan Nomor 03/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/III/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Jaminan Kredit Indonesia pada Senin (22/3).

Setelah Amin Mas’udi wafat, tugas Direktur Bisnis Penjaminan dirangkap oleh Direktur Operasional dan Jaringan PT Jamkrindo Kadar Wisnuwarman. Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari dalam keterangannya yang dikutio di Jakarta mengatakan, jajaran manajemen PT Jamkrindo menyambut baik masuknya Suwarsito dalam jajaran Direksi PT Jamkrindo.

- Advertisement -

“Hal ini diyakini akan menambah kekuatan baru PT Jamkrindo dalam melakukan langkah-langkah strategis pengembangan bisnis yang inovatif, akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas,” kata Abdul Bari.

Suwarsito memiliki banyak pengalaman di bidang bisnis penjaminan. Sebelum ditunjuk menjadi Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo, Lulusan Magister Manajemen Universitas Hasanuddin itu merupakan Kepala Divisi Bisnis 2 di PT Jamkrindo.

- Advertisement -

Bergabung sejak 1997 di PT Jamkrindo, berbagai posisi jabatan pernah ia emban seperti Kepala Cabang Banjarmasin, Kepala cabang Pekanbaru, Kepala Cabang Bandung dan Kepala Cabang Jakarta. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Umum, Kepala Kantor Wilayah III Jakarta, Kepala Divisi Bisnis Penjaminan Bank, hingga terakhir Kepala Divisi Bisnis 2.

Dengan pengangkatan direksi tersebut, berikut susunan Direksi yang baru.

  1. Direktur Utama: Putrama Wahju Setyawan
  2. Direktur Bisnis Penjaminan: Suwarsito
  3. Direktur Operasional dan Jaringan: Kadar Wisnuwarman
  4. Direktur MSDM, Umum, Dan Kepatuhan: Sulis Usdoko
  5. Direktur Keuangan, Investasi Dan Manajemen Risiko: I. Rusdonobanu. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini