spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Susi Ingin Berkonsultasi dengan Sejumlah Tokoh Politik, Terkait Pilgub Jabar

KNews.id – Susi Pudjiastuti buka suara setelah dilirik PDIP di Pilgub Jawa Barat. Dia mengaku tak mau buru-buru menyikapi hal itu. Susi ingin berkonsultasi dengan sejumlah tokoh politik lantaran tak terlalu paham mengenai politik.

“Saya tidak terlalu tahu politik, jadi saya harus minta saran arahan dari kawan-kawan yang sangat saya hormati dalam dunia politik, seperti Pak Prabowo, Bu Mega, juga Pak Jokowi,” ucap Susi.

- Advertisement -

Susi tak berkomentar lebih jauh mengenai peluangnya menjadi calon gubernur Jawa Barat. Dia hanya memastikan PDIP atau partai lain belum ada yang mendekatinya terkait peluang itu.

“Belum ada komunikasi dengan pihak mana pun,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono menyatakan partainya tertarik mengusung Susi Pudjiastuti di Pilgub Jabar. Ia yakin Susi akan maju bila telah mendapatkan dukungan masyarakat.

“Sehingga PDIP akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kita usung. Kita juga bisa mendorong partai-partai lain untuk bisa eksplor lebih jauh kesiapan dari Bu Susi tersebut. Menurut saya ya cukup menarik figur Susi Pudjiastuti,” ujar Ono di Kompleks Parlemen, Jakarta.

- Advertisement -

Blak-blakan Susi soal Bujuk Sri Mulyani Pulang ke RI untuk Jadi Menkeu
Saat ini, ada sejumlah nama di bursa calon gubernur. Salah satunya petahana Ridwan Kamil yang telah mengantongi restu dari Partai Golkar.

Selain itu, ada mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Dedi mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra. Ada pula nama politikus PAN yang juga mantan Wali Kota Bogor Bima Arya. Nama anak mantan presiden BJ Habibie, Ilham Habibie, juga telah diusung Partai NasDem.

(Zs/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini