spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Surya Paloh Tinggal Mencari Momentum untuk Mendeklarasikan Anies Baswedan Menjadi Capres!

KNews.id- Mayoritas Rakernas Partai NasDem yang mendukung Anies Baswedan membuat Suryo Paloh mencari momentum yang tepat untuk mendeklarasikan mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu menjadi capres 2024.

“Surya Paloh tinggal mencari momentum yang tepat mendeklarasikan mengusung Anies menjadi capres,” kata pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga kepada suaranasional.com, Kamis (16/6).

- Advertisement -

Kata Jamiluddin, pencalonan Anies menjadi capres dari NasDem tampaknya tinggal menunggu saja.

“Surya Paloh tidak perlu lagi mencari-cari pembenaran politik untuk mengusung Anies menjadi capres,” jelasnya.

- Advertisement -

Besarnya dukungan DPW Partai NasDem terhadap Anies Baswedan untuk menjadi capres sudah diduga sebelumnya. Sebab, sebelum Rakernas sebagian DPW sudah mengutarakan dukungan terhadap Anies.

“Anies setidaknya mendapat dukungan yang kuat dari akar rumput Partai NasDem. Dukungan tersebut akan memudahkan bagi Surya Paloh untuk memutuskan Anies sebagai capres tunggal dari NasDem,” paparnya.

- Advertisement -

Dikatakan memudahkan Surya Paloh, karena sebelum rakernas ada faksi-faksi di Nasdem yang tidak berkenan Anies menjadi capres.

“Penolakan tersebut dengan sendirinya menjadi tidak beralasan dengan besarnya dukungan kepada Anies dari DPW NasDem untuk capres,” pungkas Jamiluddin. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini