spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Survei SMRC Menyebut Anies-AHY Berpotensi Menang Pilpres 2024, Geisz Chalifah: SMRC Jualan ke Demokrat!

KNews.id- Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) sedang jualan ke Partai Demokrat dengan merilis hasil survei terbaru pasangan Anies-AHY berpotensi menang di Pilpres.

“Cara membaca berita itu. SMRC lagi jualan ke Partai Demokrat,” kata Geisz Chalifah di akun Twitter-nya @GeiszChalifah, Sabtu (9/4).

- Advertisement -

“Cara bacanya berita itu bukan hasil surveinya,” ungkapnya.

Geisz menduga, proposal lembaga survei yang ditawarkan ke petinggi partai sudah menumpuk untuk penggiringan opini.

- Advertisement -

“Coba aja ngobrol dengan para politisi di lingkar elit partai, pasti proposal kang survei abal-abal sudah numpuk,” jelasnya.

Sebelumnya, hasil survei SMRC mengungkap bahwa skenario pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berpeluang menang ketimbang skenario pasangan capres lain.

- Advertisement -

Dalam sejumlah skenario pasangan capres dari tokoh potensial, Anies-AHY unggul di angka mulai 30-32 persen. Mengalahkan sejumlah pasangan lain seperti Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto di angka 28 persen, Prabowo Subianto dan Puan Maharani 27,5 persen.

“Hasilnya, pasangan Anies-AHY mendapatkan 29,8 persen suara. Ganjar-Airlangga 28,5 persen. Prabowo-Puan 27,5 persen. Masih ada 14,3 persen yang belum menentukan pilihan,” kata Direkrut Eksekutif SMRC, Sirojudin Abbas dalam paparannya, Kamis (7/4). (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini