spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Survei: Loyalis Jokowi Menginginkan Tiga Periode

KNews.id- Pemilih Joko Widodo (Jokowi) mengingkan jabatan Presiden selama tiga periode.

“Pemilih loyal Jokowi sepertinya yang berharap Jokowi tiga periode,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, Sabtu (5/6).

- Advertisement -

Di mengungkapkan alasan responden setuju Jokowi tiga periode yaitu lantaran Jokowi pro rakyat kecil (4,5 persen), zaman Jokowi infrastruktur berkembang (3,9 persen), Selain itu sebanyak 2,6 persen mengatakan kinerja Jokowi bagus.

Sebanyak 2,6 persen menyatakan masih menyukai Jokowi. Sedangkan 2,3 persen mengatakan Jokowi memberikan banyak bantuan sosial (bansos).

- Advertisement -

“Kemudian melanjutkan sesuatu yang belum jelas, proyek-proyek mangkrak misalnya (1,9 persen), kemudian layak memimpin (1,7 persen), dekat dengan rakyat (1,5 persen), dan seterusnya-dan seterusnya. Ini sekitar 25 persen masyarakat yang pro Jokowi tiga periode adalah mereka yang melihat Jokowi ini memiliki kinerja yang cukup baik,” paparnya.

Sementara itu sejumlah alasan responden yang tidak setuju Jokowi tiga periode antara lain tidak sesuai UUD/konstitusi (7,6 persen), tiga periode terlalu lama (6,8 persen), kinerja Jokowi kurang bagus (5 persen). Kemudian diskriminasi marak terjadi (4,3 persen), hukum tebang pilih (4 persen), beri kesempatan tokoh lain (3,7 persen), Jokowi tidak serius berantas korupsi (3,1 persen). (Ade/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini