spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Survei Litbang Kompas: Prabowo Menjadi Ketum Parpol Paling Disukai!

KNews.id- Litbang Kompas merilis survei terkait tingkat popularitas dan akseptabilitas ketua umum dalam memberikan pengaruh ke elektoral partainya di Pemilu 2024. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berada di tingkat paling atas secara popularitas, sedangkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjadi yang tertinggi dalam hal akseptabilitas (tingkat kesukaan atau penerimaan).

Survei periodik Litbang Kompas dilakukan melalui wawancara tatap muka pada 25 Januari-4 Februari 2023. Total 1.202 responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia.

- Advertisement -

Tingkat kepercayaan survei menggunakan metode ini mencapai 95 persen dengan margin of error +- 2,83 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana. Litbang Kompas menyatakan kesalahan di luar pemilihan sampel dimungkinkan terjadi.

Litbang Kompas menyatakan ada tiga hal yang menjadi modal dalam menopang elektoral partai politik di Pemilu 2024. Modal tersebut yakni popularitas dan akseptabilitas partai politik, potensi pemilih tetap, dan efek ketua umum partai.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini