spot_img
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Survei Indo Barometer: Anies Unggul Aspek Kepribadian Beragama Dibanding Ganjar dan Prabowo

KNews.id – Survei Indo Barometer menunjukan pasangan dari koalisi Perubahan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar (AMIN) unggul dalam aspek kepribadian dari segi agama dibandingkan dengan pasangan Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud MD.
“Anies Baswedan unggul diaspek islami atau taat beragama,” ujar Peneliti Indo Barometer Christopher Nugroho dalam rilis Indo Barometer ‘Menuju Potensi Pilpres Satu Putaran’, Jakarta.
Dalam survei tersebut, Anies unggul 70,4 persen kemudian Ganjar Pranowo 59 persen dan Prabowo Subianto 52,4 persen.
Sementara itu pada aspek kepemimpinan, Prabowo Subianto lebih unggul 78 persen disusul Ganjar Pranowo 72,2 persen dan Anies Baswedan 58,8 persen. Akan tetapi, Ganjar Pranowo unggul pada aspek intelektual sebesar 78,4 persen, Prabowo 77,6 persen dan Anies 76,4 persen.
“Prabowo Subianto dipersepsikan unggul pada aspek mampu memimpin, jujur/bersih dari korupsi, berwibawa sebagai pemimpin, dan tegas. Sedangkan Ganjar Pranowo unggul di aspek pintar/intelektual, perhatian/dekat dengan rakyat dan berpengalaman. Sementara Anies Baswedan ungul di aspek islami/taat beragama,” katanya.
Sebagai informasi, hasil survei nasional tersebut diambil dari tanggal 25-31 Oktober 2023. Survei dilaksanakan di 38 provinsi dengan jumlah sampel sebanyak 1.230 responden. Responden survei adalah warga negara Indonesia yang telah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu minimal berusia 17 tahun atau lebih atau sudah menikah pada saat survei dilakukan.
Metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling dengan Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner.  (Zs/Ops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini