spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Survei Charta: 61 Persen Pemilih Jokowi Dukung Ganjar

KNews.id- Survei Charta Politika Indonesia terkini menyatakan mayoritas pemilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilu 2019 mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024. Total ada 61 persen responden yang menyatakan dukungan kepada Ganjar.

Kemudian, sebanyak 18 persen responden memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan 14 persen kepada Anies Baswedan.

- Advertisement -

Sementara itu, dalam simulasi tiga nama calon presiden, elektabilitas Ganjar sebesar 38,2 persen. Lalu, di posisi kedua ada Prabowo dengan elektabilitas 31,1 persen dan Anies dengan elektabilitas 23,6 persen.

Survei ini dilakukan pada 2-7 Mei 2023 dengan 1.220 responden berusia minimal 17 tahun. Margin of error survei 2,82 persen.

- Advertisement -

Survei menggunakan metode multistage random sampling di seluruh provinsi di Indonesia dengan wawancara tatap muka.

Sementara itu, survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyatakan tren elektabilitas Ganjar Pranowo naik dalam sebulan terakhir.

- Advertisement -

Sementara elektabilitas Prabowo Subianto meningkat tipis, sedangkan Anies Baswedan cenderung menurun. Survei ini dilakukan pada periode 30 April-7 Mei 2023.

Dalam simulasi pilihan tertutup tiga nama, Ganjar mendapat dukungan terbanyak 39,2 persen. Kemudian, disusul Prabowo 32,1 persen dan Anies 19,7 persen. (RZ/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini