spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Superbank Salurkan Pinjaman Untuk Pembelian 1.000 Mobil Rental Mitra Grab

KNews.id – PT Super Bank Indonesia (Superbank) berkerja sama dengan PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI) dalam penyaluran pinjaman investasi. Kerja sama ini memperkuat komitmen Superbank dalam mendukung peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya segmen underbanked, dengan memperluas akses ke pembiayaan yang mudah dan bertanggung jawab.

Pinjaman investasi dari Superbank ini akan digunakan TPI untuk meningkatkan jumlah inventori mobil yang akan memberikan manfaat kepada ribuan mitra pengemudi GrabCar. Saat ini, Grab memiliki jutaan mitra pengemudi yang tersebar di ratusan kota di Indonesia, dan ribuan mitra menggunakan fasilitas sewa mobil dari TPI.

- Advertisement -

Chief Business Officer Superbank, Sukiwan mengatakan Investasi pinjaman dari Superbank akan digunakan TPI untuk membeli lebih dari 1.000 unit mobil yang akan disewakan kepada mitra pengemudi GrabCar. Dia juga menjelaskan bahwa kerja sama dengan TPI merupakan awal dari kemitraan jangka panjang antara Superbank dengan mitra ekosistem.

“Kami berharap inisiatif ini membuka lebih banyak lagi kesempatan bagi mitra pengemudi Grab untuk merasakan manfaat pembiayaan yang kami fasilitasi. Didukung oleh salah satu ekosistem terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menghadirkan produk keuangan yang berdampak langsung terhadap peningkatan produktivitas dan kesejahteraan jutaan pengguna platform Grab di Indonesiatermasuk mitra pengemudi Grab,” ujar Sukiwan dalam keterangan resmi, Rabu, 19 April.

- Advertisement -

Yusa Oktavia, Chief Operating Officer TPI menambahkan pihaknya mengapresiasi kerja sama dengan Superbank melalui fasilitas pembiayaan untuk meningkatkan inventori. Dukungan ini merefleksikan kepercayaan yang besar dari Superbank terhadap perusahaannya sebagai perusahaan rental yang bermitra dengan Grab Indonesia.

“Kami harap kerja sama ini tidak hanya membantu meningkatkan produktivitas mitra pengemudi Grab sebagai pengguna layanan rental mobil kami, tapi juga untuk meningkatkan peluang pendapatan mereka yang merupakan bagian dari populasi underbanked di Indonesia,” imbuhnya.

- Advertisement -

Ke depannya, Superbank akan terus mendorong kolaborasi dan sinergi dengan lebih banyak pihak, termasuk mitra ekosistem, untuk mengakselerasi perluasan akses layanan dan solusi finansial yang inklusif bagi masyarakat, dengan memanfaatkan teknologi terbaik. (Hfz/IBN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini