spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Sunarso, Sosok Dibalik Apiknya Kinerja BRI Sekarang

KNews.id- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meraih Diamond Trophy atas predikat “sangat bagus” selama 20 tahun berturut-turut (2001-2020) dan special awards sebagai “The Most Profitable Bank” di kategori BUKU 4. Keberhasilan ini tak lepas dari strategi leadership yang diterapkan oleh Sunarso selaku Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia.

Sunarso yang didapuk menjadi Dirut BRI pada Januari 2019 ini telah sukses mempertahankan BRI sebagai bank negara dengan kapitalisasi aset terbesar dan selalu memberikan kontribusi maksimal bagi negara.

- Advertisement -

Profitabilitas BRI pun terjaga dengan konstansi laba bersih dari tahun ke tahun serta pendapatan alternatif yang bertumbuh dan biaya operasional serta pencadangan kredit yang tercatat baik.

Magister administrasi bisnis Universitas Indonesia ini bukanlah wajah baru di tubuh BUMN. Dirinya pernah menjabat sebagai Commercial and Business Banking Bank Mandiri dan Wakil Direktur Utama BRI sebelum menempati posisinya saat ini.

- Advertisement -

Pria kelahiran tahun 1963 ini pun pernah meraih sejumlah penghargaan bergengsi, antara lain The Best SME Banker pada 2013, dan The Best Transformative Leader & The Best Good Corporate Governance Service pada 2018. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini