spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Sumenep Masuk 40 Kota yang akan Di-upgrade Anies, Kembangkan Potensi Rumput Laut

KNews.id – Sumenep masuk ke dalam daftar salah satu wilayah yang akan di-upgrade oleh calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan jika terpilih sebagai presiden 2024-2029. Kunjungannya di wilayah Jawa Timur, tepatnya kampanye akbar di Kabupaten Sumenep, membuat Anies melihat potensi wilayah tersebut di biota laut.

Sumenep terkenal dengan potensi rumput laut. Lantas dia pun berjanji akan mengembangkan hal tersebut sesuai dengan janjinya yang termaktub di dalam visi misi AMIN. “Kami sih siap untuk ikut mendukung karena kemarin saya sampaikan kebijakan kami jadi satu kesatuan, agromaritim,” ujar dia di Jawa Timur.

- Advertisement -

Sehingga, di dalam agromaritim tersebut, Anies meyakini dapat mengembangkan agriculture dan aquaculture secara bersamaan. “Sehingga kebijakan itu dua-duanya ya untuk agriculture dan untuk aquaculture dan menjadi satu kesatuan bila rumput laut potensial kami siap kembangkan,” tandas dia.

Diinformasikan, Anies membandingkan visi dan misi miliknya bersama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan pasangan calon lainnya.  Menurut dia, hanya pasangan AMIN yang membawa agenda perubahan terhadap sektor agromaritim.

- Advertisement -

“Boleh kami sampaikan di sini, di antara tiga pasangan calon presiden, visi misi yang menyebutkan diksi agromaritim hanya visi misi calon presiden nomor satu,” ungkap dia di Himpunan Alumni IPB melalui daring.

Capres besutan Koalisi Perubahan ini mengaku dia dan Cak Imin ingin melakukan perubahan di sektor agromaritim atau bisa disebut konsep sinkronisasi pertanian dan perikanan. “Kami ingin melakukan perubahan secara menyeluruh di sektor agromaritim dan kami ingin diselesaikan dengan keseriusan,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengaku mengumpulkan orang-orang yang memiliki pemikiran terbuka dan tidak sok tahu tentang apapun demi mewujudkan cita-cita perubahan terhadap sektor agromaritim. “Kita ini kumpulkan mereka-mereka dan open minded aja dan jangan pernah merasa tahu semua.

Udahlah rumus masalah di situ, itu bukan merasa tahu semua, buka saja dan apa-apa yang tim cari sana sini kita dengarkan,” jelasnya.

“Karena itulah sesungguhnya menurut saya kunci menghadapi masyarakat ke depan,” imbuh dia. Eks Gubernur DKI Jakarta ini pun akan menerapkan skema serupa seperti yang dia lakukan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Di mana akan ada tim pembangunan khusus yang membantu mewujudkan janji-janji kampanye.
(Zs/Tv.1)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini