spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Sumbang Dana Besar untuk Palestina, Netizen sebut JK Cs tak Paham Pancasila, Tokoh Papua: Aneh!

KNews.id- Tokoh Papua, Christ Wamea mengaku takjub dengan apa yang dilakukan mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla atau JK terkait konflik antara Palestina dan Israel.

Christ Wamea menyebut jika JK bersama Palang Merah Internasional (PMI) sudah menyumbangkan dana besar yang bersumber dari masyarakat Indonesia ke Palestina melalui Red Cresent Palestina.

- Advertisement -

“Pak JK mantan Wapres sebagai Ketum PMI saja segera salurkan donasi publik Rp 1 miliar untuk rakyat Palestina,” kata Christ Wamea yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @PutraWadapi, Rabu 19 Mei 2021.

Kendati demikian, Christ Wamea mengaku kesal dengan beberapa netizen yang menyebut JK itu sebagai sosok yang tidak paham Pancasila karena mendukung Palestina.

- Advertisement -

Selain itu, Christ Wamea juga mengaku heran dengan mereka karena pernyataan itu dilontarkan semata-mata untuk mendukung Israel yang notabene telah melakukan penyerangan kepada Palestina.

Menurut Christ Wamea, pernyataan itu tidak pantas untuk dikatakan, apalagi jika pernyataan tersebut dilontarkan untuk JK yang sudah menyumbangkan dana publik guna membantu Palestina.

- Advertisement -

Maka dari itu, Christ Wamea menegaskan bahwa aksi bela Palestina itu tidak memiliki hubungan sama sekali dengan pemahaman terhadap Pancasila.

“Tapi anehnya ada orang yang berpendapat tidak perlu bela Palestina. Kenegarawanan dan pemahaman dia terhadap Pancasila patut dipertanyakan,” pungkas Christ Wamea.

Ternyata, cuitan Christ Wamea menuai beragam komentar dari netizen. Salah satunya komentar yang menyebut aksi bela Palestina itu tidak memiliki hubungan sama sekali dengan pemahaman terhadap Pancasila.

“Betul sekali pak,” tulis akun @end***.

Tidak hanya itu, ada juga komentar yang menyebut jika JK tidak sedang menerapkan ideologi Pancasila, tetapi ideologi Khilafah.

“Khilafah mainannya, Pancasila kagak, jadi apa dia (JK) ya?,” tulis akun @Sus***.

Sebelumnya, Ketua Umum PMI, JK turut menyumbangkan dana publik senilai satu miliar rupiah kepada Palestina melalui Red Cresent Palestina.

JK langsung menyerahkan dana sumbangan tersebut kepada perwakilan dari Red Cresent Palestina di Markas Pusat PMI, Jakarta, Rabu 19 Mei 2021. (AHM/glmd)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini