spot_img
Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Sudirman Said Sebut Tak Ada Istilah Pecah Kongsi dengan Anies,Mendukung Harus Punya Visi Sama

KNews.id – Jakarta, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, merespons isu pisah jalan dengan Anies Baswedan seiring namanya masuk bursa Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sudirman menuturkan dirinya selalu menempatkan politik sebagai suatu ikhtiar melakukan perbaikan dan melayani publik. Oleh sebab itu, dirinya tidak pernah bergerak karena agenda personal.

- Advertisement -

“Dalam hal Pilkada DK Jakarta, saya bergerak karena dorongan para tokoh dan sahabat-sahabat yang satu visi untuk menjemput amanah dari rakyat Jakarta,” ucap Sudirman.

Oleh sebab itu, kata dia, tak ada hubungan pisah jalan atau pecah kongsi dengan siapapun. Menurut Sudirman, yang terpenting hubungan pribadi persahabatan tetap dijaga, meski ada perbedaan.

- Advertisement -

Dia menjelaskan, urusan pemilihan presiden atau pilpres 2024 sudah selesai sejak 22 April 2024. Seperti diketahui, pada hari itu, Mahkamah Konstitusi telah mengetuk palu terhadap sengketa pilpres.

Majelis hakim konstitusi memutuskan menolak permohonan pesaing presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

- Advertisement -

“Semua yang selama ini membantu Mas Anies punya hak untuk menata langkah masing-masing,” tutur Sudirman.  “Jadi, tak ada istilah pecah kongsi.”

Sebelumnya diberitakan, nama Sudirman Said disebut-sebut akan maju menjadi calon gubernur dari jalur independen. Sudirman direncanakan menggandeng Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Abdullah Mansuri.

Namun, belakangan tim relawannya menyatakan Sudirman batal mencalonkan diri dari jalur independen. Kendati begitu, relawan Sudirman Said terus berkonsolidasi dengan partai politik.

Relawan Sudirman Said, Teguh Stiawan, menuturkan kredibilitas Sudirman tak perlu diragukan. Dia mengklaim, Sudirman adalah figur yang potensial dan pas untuk memimpin Kota Jakarta yang akan mengalami transisi fundamental.

(Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini