spot_img
Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Sudirman Said: Jakarta Masuk Masa Transisi, Tak Elok Pilih Gubernur yang Berseberangan dengan Pemerintah Pusat

KNews.id – Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, Jakarta saat ini memasuki masa transisi dari Ibu Kota Negara menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Sebab itu, dia menilai, gubernur DKJ ke depan tidak cocok dipimpin oleh orang yang berseberangan dengan pemerintah pusat. Karena orang yang berseberangan dengan pemerintah pusat akan mengganggu proses transisi DKI Jakarta menjadi DKJ.

- Advertisement -

“Tidak elok kalau gubernur Jakarta itu berseberangan (dengan pemerintah pusat) karena banyak sekali isu-isu transisi yang harus diselesaikan,” kata Sudirman saat ditemui di Ponpes Sokotunggal, Cipinang, Jakarta Timur.

Selain itu, Sudirman Said juga menyebut gubernur Jakarta di masa depan harus sosok yang fokus menyelesaikan masalah, bukan menjadikan jabatan sebagai batu loncatan karier politik.

- Advertisement -

“Bukan orang yang sedang nyari tangga untuk karier politik berikutnya, Jakarta jangan terus-terus dijadikan sebagai ya batu pijak, batu loncatan,” ucap Sudirman. Sebab itu, Mantan Co-Captain Timnas Anies-Muhaimin ini mengaku siap menjadi sosok yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah dan berfokus menyelesaikan masalah Jakarta.

Dia menyebutkan, masalah Jakarta salah satunya adalah kemiskinan yang masih berada di angka 40 persen. Sudirman Said Nyatakan Siap Jadi Cagub DKI Penduduknya 22 persen tinggal di daerah kumuh, dan 1,2 juta menjadi pekerja ojek online.

- Advertisement -

“500.000-an dalam kategori miskin absolut, kalau di-double dengan yang setengah miskin, bisa mencapai satu juta lebih, itu artinya tantangan besar yang mesti dihadapi oleh pemimpin ke depan,” ucap Sudirman. “Oleh karena itu juga saya merasa, kalau ada kesempatan untuk berbuat sesuatu itulah yang menjadi perhatian kami,” tandasnya.

(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini