spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Suasana Mencekam di Gedung Sate Bandung

KNews.id – Suasana di depan Gedung Sate Bandung mencekam. Ratusan mahasiswa berdemonstrasi, melempar bom molotov, hingga berupaya merangsek masuk ke dalam.
Pantauan detikJabar, pukul 18.53 WIB, massa mahasiswa masih bertahan di depan Gedung Sate setelah sebelumnya pada sore hari menggelar orasi. Massa dari berbagai kampus di Kota Bandung ini datang membawa sejumlah tuntutan dalam orasinya.

Namun menjelang malam hari, suasana semakin memanas. Massa yang awalnya berdiri di tengah Jalan Diponegoro, mulai bergerak maju persis ke depan gerbang Gedung Sate. Polisi yang berjaga di sana pun mundur ke belakang gerbang.
Massa kemudian membongkar barikade water barier hingga kawat berduri yang dipasang di depan gerbang. Kemudian, massa mulai bertindak di luar kendali.

- Advertisement -

Suasana demo mahasiswa di Gedung Sate Bandung, Jumat (29/9/2023). Petasan, flare, hingga plastik berisi cairan dilemparkan ke arah dalam gerbang. Bahkan, bom molotov juga dilemparkan hingga membuat api membara di pelataran Gedung Sate. Massa juga membakar spanduk hingga ban bekas yang ditempelkan di gerbang.

Petugas kepolisian terus memantau situasi di lokasi sembari menunggu massa membubarkan diri. Sementara Jalan Diponegoro, masih ditutup tanpa bisa dilalui kendaraan.
Massa juga meneriakkan tuntutan untuk bisa segera masuk dan bertemu dengan Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Massa menyatakan akan tetap bertahan menunggu Bey mau menemui mereka.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini