spot_img
Kamis, Februari 29, 2024
spot_img

Suami Puan Maharani Terlibat Korupsi BTS 4G Kominfo Dibantah PDIP, Ini Tanggapan Rocky Gerung

KNews- Melalui Hasto Kristiyanto selaku Sekjennya, PDIP mengeluarkan bantahan tentang tersebarnya isu keterlibatan suami Puan Maharani terlibat korupsi BTS 4G Kominfo.

Suami Puan Maharani terlibat korupsi BTS 4G Kominfo dibantah PDIP, di mana Hasto menjelaskan bahwa tidak benar partai tidak pernah merancang suatu kebijakan-kebijakan yang sifatnya bertentangan dengan cita-cita reformasi dan komitmen di dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih.

- Advertisement -

Hasto menjelaskan baha siapa pemegang mandat memegang Kewenangan atas penggunaan anggaran BTS 4G Kominfo yaitu Kominfo Johnny G Plate

Pernyataan Hasto membantah suami Puan Maharani terlibat korupsi BTS 4G Kominfo mendapatkan tanggapan dari Rocky Gerung yang mengungkapkan bahwa sangat sulit membayangkan jika korupsi BTS 4G Kominfo jika hanya Jhoony G Plate sendiri yang melakukannya.

- Advertisement -

Algoritma kasus BTS 4G Kominfo itu menunjukan yang tadinya dicurigai, begitu dibantah makin ketahuan bahwa sebetulnya lebih dari itu.

Sebetulnya kasusnya jadi kita pegang aja keterangan dari Mahfud MD yang menganggap bahwa memang ada aliran dana ke situ.

“Kita sebut korupsi itu artinya ada jaringan yang musti amankan hasil korupsi dan mesti di bagi rata situ kan,” papar Rocky.

Rocky juga menambahakan bahwa korupsi selalu disembunyikan di dalam peristiwa politik.

“Nah sekarang kita dengar keterangan dari Hasto yang mangatakan jika PDI P tidak terlibat dalam kausu tersbeut,” jelas Rocky.

Menurut Rocky dari sikap defensif itu menunjukkan ada hal yang belum clear, tetapi kita percaya bahwa akan ada prosedur untuk mempersoalkan apakah dalam sidang-sidang pertama panah-panah itu lengkap mengarah pada 2 – 3 orang saja atau memang lebih lebih dari sekedar dua atau tiga tokoh itu langsung masuk ke dalam tim kampanye atau tokoh-tokoh kunci di beberapa partai politik.

“Kita sukar untuk percaya kalau korupsi itu menyangut 1-2 orang, korupsi itu disebut berjamaah dan ada jaringan. Jaringan itulah yang harus dibuka. Kita terima saja keterangan Hasto sebagai keteragan awal dan tentu itu adalah keterangan yang masuk akal dari partai politik,” ungkap Rocky di channel @RockyGerungOfficial.

Sedangkan Hasto sendiri juga sempat mengingatkan bahwa PD Perjuangan sendiri pernah mengalami hal yang pahit ketika ada kadernya menyalah gunakan kewenangan.

“Partai melakukan upaya melihat ke dalam untuk melakukan pembenahan dalam seluruh aspek kehidupan kepartaian yang memang didedikasikan untuk rakyat, bangsa dan negara,” jelas Hasto.

“Jadi berbagai isu tersebut sama sekali tidak benar, partai tidak pernah merancang suatu kebijakan-kebijakan yang sifatnya bertentangan dengan cita-cita reformasidan komitmen di dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih,” tegas Hasto.

Nama suami Puan Maharani sendiri mulai terdengar setelah tersebarnya skema korupsi BTS 4G Kominfo.

Sedangkan Ketut Sumendana selaku Kapuspenkum Kejagung menjelaskan bahwa pihaknya sedang mendalami kemungkinan adanya aliran dana dari kasus dugaan korupsi pembangunan dan penyediaan infrastruktur BTS 4G di BAKTI Kemenkominfo ke partai politik (parpol).

Dalam video yang beredar di media sosial menyebutkan pihak-pihak yang terlibat dalam proyek infrastuktur BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1 hingga 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Pihak yang ikut terlibat dalam kasus korupsi tersebut menurut video yang diposting di akun @dhemit_is_back adalah perusahaan vendor yang menyuplai mulai dari panel surya, tower serta BTS serta VSAT.

Adapun nama yang disebtkan dalam video tersebut antara lain:

1. HPS yang merupakan suami Puan Maharani yang perusahaannya menjadi Vendor Panel Surya dalam proyek BTS 4G Kominfo.

2. Sakti Wahyu Trenggono yang merupakan Mantan Wakil Pertahanan dan saat ini menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, di mana perusahaannya yg menjadi Vendor Tower dan BTS. (RZ/DW)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini