spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Strategi SMI Mendukung Pemerintah Mengakselerasi Program PEN

KNews.id- Tahun ini. perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor pembiayaan infrastruktur, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI masih akan berfokus mendukung pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN). SMI juga akan mendorong pertumbuhan pembiayaan PEN ke pemerintah daerah dan investasi pemerintah.

“Sebagai special mission vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, PT SMI masih fokus mendukung program PEN. Selain pembiayaan kepada pemerintah daerah dan investasi pemerintah, SMI juga tetap memprioritaskan pembiayaan ke sektor-sektor yang membawa manfaat sosial dan ekonomi tinggi,” papar Edwin Syahruzad, Direktur Utama SMI kepada Infobank di Jakarta.

- Advertisement -

Di samping itu sebagai perusahaan pembiayaan pembangunan PT SMI juga tetap berkomitmen untuk terus mendukung proyek-proyek strategis dan bermanfaat luas khususnya bertujuan SDGs bagi masyarakat, seperti proyek-proyek yang mendukung Climate Change dan Green Energy, rumah sakit, dan proyek potensial lainnya.

Sampai tahun 2020, SMI telah menyalurkan pembiayaan kepada sebanyak 258 proyek dengan nilai proyek mencapai Rp680,05 triliun atau dengan nilai komitmen sebesar Rp97,77 triliun. Atas penugasan yang diberikan pemerintah, PT SMI juga aktif menyalurkan pembiayaan program PEN kepada pemerintah daerah dengan total nilai proyek sebesar Rp 19,13 triliun atau setara nilai komitmennya.

- Advertisement -

SMI juga mendapat penugasan untuk membantu pembiayaan ke tiga badan usaha milik negara (BUMN) yang terdampak besar karena pandemi Covid-19, yakni PT Kereta Api Indonesia, PT Garuda Indonesia, PT Krakatau Steel, dengan total sebesar Rp15 triliun. (Ade/infbn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini