spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Strategi BTN Mudahkan Masyarakat Beli Rumah Lewat Aplikasi Digital

KNews.id- Emiten perbankan PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk (BBTN) mempermudah masyarakat memiliki hunian dengan harga terjangkau melalui aplikasi digital. Upaya tersebut nyatanya terus digenjot perseroan dengan melakukan berbagai edukasi yang bersifat virtual karena masih berada di tengah pandemi Covid-19.

Dalam ajang “IDX Channel Economic Outlook 2021” Rabu (16/12), pandemi Covid-19 sejatinya sempat menurunkan minat masyarakat untuk membeli rumah, namun kini berangsur pulih dan gairah masyarakat untuk berinvestasi di properti kembali melonjak, tentunya kini waktu yang tepat karena harga yang sempat terkoreksi. Perseroan juga menegaskan bahwa BTN mudahkan masyarakat membeli properti dengan mengembangan digital ekspo yang dilakukan secara virtual.

“Dari data yang ada kita sudah dibukukan kurang lebih Rp1,2 triliun pencairan kredit yang aplikasinya lewat virtual atau digital. Ini merupakan suatu perkembangan pesat di dunia industri perumahan. Kalo dulu orang lihat aplikasi langsung ke bank, lihat rumah dan beli rumah namun sekarang ajukan aplikasinya secara virtual walaupun akadnya masih tetap bertemu notaris di depan bank,” ujar Direktur Finance, Planning & Tresury PT Bank BTN Persero Tbk, Nixon LP Napitupulu di IDX Channel.

Kemudahan pengajuan lewat aplikasi lewat digital memudahkan masyarakat dalam membeli properti di tengah pandemi. Dari sisi fitur KPR, Bank BTN semakin menyesuaikan kebutuhan dengan mengeluarkan KPR patroit khusus untuk TNI AD lalu KPR Gaeess khusus untuk generasi milenial dengan fitur yang menyesuaikan pola behaviour customer BTN di Indonesia.

“Dari sisi Down Payment juga rasanya ada relaksasi Bank Indonesia dan sebagainya dimana dpnya semakin kecil. Kita yakin bahwa this is the time orang beli rumah sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” ujarnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini