spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Strategi BSI Menggaet Nasabah-nasabah Baru

KNews.id- Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI), Hery Gunardi mengungkapkan perseroan sudah mengambil langkah-langkah inovatif untuk terus menggaet nasabah baru ke BSI. Salah satunya adalah berkolaborasi antar institusi untuk memperluas jangkauan penggunaan BSI.

“Untuk ekosistem islami, kami banyak bekerja dengan lembaga-lembaga seperti Baznas misalnya. Kami sudah menandatangani perjanjian dengan Baznas untuk menjadi bank utama untuk melayani pembayaran zakat di masyarakat, terutama muslim di seluruh Indonesia,” ujar Hery pada paparan virtualnya, Selasa, 21 September.

- Advertisement -

Kemudian, BSI juga menjalin kerja sama dengan Pesantren, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), dan Pertamina. Hery berharap kerja sama ketiga institusi ini mampu membiayai lebih dari 1000 titik Pertashop, mini SPBU milik pertamina.

“Tidak hanya menjual bensin, Pertashop ini juga menjual produk lain dan akan dilengkapi dengan agent dari BSI, namanya BSI Smart. Pesantren-pesantren nantinya juga bisa menjadi cabang BSI tanpa fisik, menjadi agent banking. Harapannya pesantren dan ekonomi pesantren akan meningkat,” ucapnya.

- Advertisement -

Ke depan, BSI juga akan melakukan kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia untuk memperluas penggunaan QRIS di setiap masjid Indonesia. Sehingga, para jamaah bisa memberikan sumbangan dengan lebih mudah, cepat dan aman dengan melakukan scan QRIS. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini