spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Strategi BRI untuk tetap Tumbuh di Tengah Pandemi

KNews.id-  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, (BRI) terus berkomitmen untuk terus tumbuh berkelanjutan di tengah pandemi. Direktur Utama Bank BRI, Sunarso mengaku telah menyiapkan beberapa strategi untuk mencari sumber pertumbuhan baru bagi Bank BRI.

“Strateginya kita akan mencari di dua area, pertama yang exsitisting (UMKM) kita naik kelaskan. Kedua kita cari sumber baru, yaitu kita mencari yang lebih kecil daripada mikro, maka kita go smaller kecil-kecil tapi harus banyak,” jelas Sunarso dalam diskusi virtual belum lama ini.

- Advertisement -

Sunarso menjelaskan, Bank BRI sudah memiliki tiga strategi untuk membantu nasabah UMKM naik kelas. Ketiga strategi tersebut yaitu dengan melakukan training dan edukasi, memperluas akses pasar, serta self-assessment.

Dalam training dan edukasi, BRI melakukan pemberdayaan UMKM melalui BRIncubator. Nantinya, setiap nasabah UMKM bisa melakukan self-assessment terkait dengan usahanya melalui aplikasi yang dikembangkan oleh BRI.

- Advertisement -

Kemudian, Sunarso juga menekankan penerapan teknologi digital untuk meraih pasar mikro dalam jumlah yang besar. Menurutnya, penerapan teknologi mampu membuat proses bisnis menjadi efisien sehingga mampu meraih pasar dengan skala yang lebih kecil namun dengan volume yang lebih banyak.

“Kita akan go smaller, go shorter, go faster, go cheaper. Ini adalah produk yang akan kita jual. Itu ada Kupedes, Pinang yaitu secara digital, KUR Super Mikro, KUR Mikro, Ceria, dan lain-lain dan ini kita combine dengan fintech,” katanya.

- Advertisement -

Sebagai informasi, Bank BRI akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis, 21 Januari 2021 nanti, yang bertempat di Kantor Pusat BRI, Jakarta Pusat. RUPSLB ini akan fokus pada lima mata acara. Salah satu diantaranya adalah perubahan susunan Pengurus Perseroan. (Ade)

SumberInfoBankNews

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini