KNews.id – JAKARTA. PT BNI Life Insurance (BNI Life) mencatat hingga semester I-2024 pendapatan premi dari kanal keagenan mencapai Rp69,9 miliar. GM Corporate Secretary, Legal & Corporate Communication BNI Life Arry Herwindo menyatakan jumlah tersebut bertumbuh sebesar 44,8% secara tahunan.
Lebih lanjut Arry mengungkapkan walaupun terjadi pertumbuhan, namun secara porsi kanal keagenan hanya berkontribusi sebesar 2,8% dari total pendapatan premi perusahaan di semester I tahun ini.
Kendati porsinya kecil, menurut Arry kanal ini tetap menjadi salah satu tumpuan perusahaan dalam memasarkan produk asuransi. Maka dari itu ia tetap memastikan agar tenaga pemasar di BNI Life punya kualitas yang bagus. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mewajibkan para tenaga pemasar mengikuti pelatihan khusus untuk mendapat sertifikasi keagenan sebelum melakukan pemasaran produk.
Arry juga yakin ke depannya kanal keagenan akan semakin berkembang dan tentunya berdampak positif bagi kinerja perusahaan. Apalagi saat ini adalah era digitalisasi, dan ia berharap tenaga pemasar dapat beradaptasi dengan teknologi sehingga mampu mendorong produktifitas melalui penggunaan sosial media.
“Begitupun BNI Life mengoptimalkan database yang sudah ada dan mendorong para agen untuk melakukan proses perekrutan dan customer management yang efektif dan efisien,” pungkasnya.
(Zs/BNI)