spot_img
Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Sri Mulyani Resmi Daftar Bakal Calon Wagub Jateng ke PDIP

KNews.id – Semarang – Bupati Klaten Sri Mulyani resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah di DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jateng. Sebagai satu-satunya wanita yang mendaftar, dia mengaku ingin menjadi contoh bagi wanita lain khususnya di Klaten.

Sri Mulyani mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, sore ini. Dia didampingi putranya serta sejumlah pengurus DPC PDIP Klaten, termasuk Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo.

- Advertisement -

“Sesuai komitmen saya hari Senin 27 Mei yang lalu saya mengambil formulir pendaftaran calon wakil gubernur Jawa Tengah dan hari ini saya menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah,” katanya.

Dia menyebut telah siap lahir batin untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur. Meski begitu, dia menyerahkan hal tersebut kepada partainya.

- Advertisement -

“Intinya kami sudah kami persiapkan tentunya kesiapan lahir dan batin, doa restu dari keluarga tentunya dari keluarga besar, tentunya dari internal kami seluruh kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten,” tambahnya.

Dari lima pendaftar bakal calon gubernur dan wakil gubernur di DPD PDIP, hanya Sri Mulyani yang merupakan wanita. Dia berharap hal itu menjadi contoh bagi wanita lain khususnya di Klaten.

- Advertisement -

Diketahui, untuk bakal calon wakil gubernur terdapat tiga pendaftar. Mereka ialah Bupati Klaten Sri Mulyani, Mantan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko, dan Anggota DPR RI Riyanta. Sedangkan pendaftar untuk bakal calon gubernur adalah Hendrar Prihadi dan Rukma Setyabudi.

“Semoga ini menjadi virus positif untuk kaum perempuan di Klaten dan Jawa Tengah bahwa kami kaum perempuan juga sama kedudukannya dengan laki-laki, kami juga punya peran yang sama kami juga punya kesempatan yang sama dan semoga ini menjadi Kartini-Kartini saat ini dan Kartini yang akan datang. Insya allah semua kita pasrahkan kepada garis takdir saja tapi insyaallah sebagai contoh semangat untuk kaum perempuan di Jateng maupun di Klaten sendiri,” jelasnya.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini