spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Sri Mulyani: Pengelolaan Uang Negara Semakin Rumit!

Tata kelola keuangan negara yang semakin tidak konvensional tersebut artinya, pengelolaan keuangan negara akan semakin rumit alias tidak mudah. Oleh karena itu, Sri Mulyani meminta kepada jajaran Kementerian Keuangan untuk bisa mengasah dirinya, terus memperbaiki kemampuan analitiknya.

Jajaran Kemenkeu, kata Sri Mulyani juga harus mampu bekerjasama, bersinergi, berkolaborasi, dan memiliki mindset sebagai bagian dari solusi. Pasalnya, ke depan ekonomi Indonesia akan dihadapkan pada persoalan krisis ekonomi yang tidak mudah. Berbeda dari krisis-krisis yang sudah pernah menimpa Indonesia sebelumnya.

- Advertisement -

Sri Mulyani menjelaskan, Indonesia telah diuji dengan tantangan, mulai krisis moneter pada tahun 1997-1998, diuji dengan gejolak naik turunnya harga komoditas. Indonesia juga berhadapan dengan gejolak krisis global tahun 2008-2008.

“Dan sekarang kita diuji dengan pandemi, serta kondisi geopolitik, serta tantangan resesi global. Ini bukan sebuah tantangan yang mudah, polanya berubah,” jelas Sri Mulyani.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini