spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Sri Mulyani Ngaku Mules dengan Janji Jokowi, Sandiaga Uno: Itu Bosnya Lho!

KNews.id- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno sempat menyindir pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengaku ‘sakit perut’ dengan janji-janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) terutama soal Kartu Pra Kerja yang dinilai menambah beban kerja Kemenkeu.

Sindiran dari mantan Cawapres itu bermula saat dia ditanya oleh politisi PKS Mardani Ali Sera, disela-sela acara bedah buku karyanya berjudul #KamiOposisi di Gedung Kura Kura, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

- Advertisement -

“Bro, kalau jadi Menteri Keuangan, dalam kondisi perlambatan ekonomi kemudian perang dagang, saran buat oposisi apa biar negeri ini berkekuatan tujuh persen?,” ujar Mardani kepada Sandiaga Uno.

Kemudian Sandi justru menjawab hal yang tak diduga-duga lantaran dia mengutarakan kata-kata bernada satire.

- Advertisement -

“Pertama-tama membangun narasi bahwa ‘sakit perut’ karena janji-janji yang diucapkan presiden itu pasti enggak akan saya lakukan,” kata Sandiaga Uno dan disambut tawa audiens.

Menurut Sandi, pernyataan Sri Mulyani tersebut dinilai akan membuat kekacauan baru akibat narasi yang tidak selaras dengan pemerintah dalam hal ini presiden Jokowi.

- Advertisement -

“Karena ini, kalau saya bilang menambah kekisruhan di segi narasi inti daripada apa yang pemerintah ingin capai,” tuturnya.

“Itu bos-nya loh yang ngomong,” imbuhnya menegaskan.

Kendati begitu, lanjut Sandi, dia pun mengakui bahwa kondisi keuangan yang dimiliki oleh negara saat ini masih terbatas. Namun, hal itu tergantung memanage keuangan yang terbatas itu dengan baik.

“Kita tahu bahwa kemampuan keuangan kita terbatas. Jadi harus ada skala prioritas ada yang enggak,” pungkasnya. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini