spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Sri Mulyani, Menteriku Sayang, Menteriku Malang!

Oleh: Memet Hakim, Pengamat Sosial

KNews.id- Kritik campur nyinyir kembali menerjang Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI. Menteri yg dikenal gemar cari utang ini, terdampak kasus “Rafael Alun”. Gegara anaknya, Mario Dandy menganiaya David anaknya pengurus Ansor, akhirnya terbuka kedok hedonnya.

- Advertisement -

Gaya hedonis ini ternyata bukan cuma berhenti di situ, kekayaan para petinggi pun disorot, terlihat bagaimana kekayaan wakil menteri Keuangan dan para Dirjennya. Semua penambahan kekayaannya setiap tahun membuat rakyat jelata tercengang.

Kemudian muncul lagi nama Eko Darmanto, Kepala Bea Cukai DIY yang super kaya, sehingga akhirnya masyarakat menyimpulkan sendiri,bahwa pajak yg dikumpulkan dari rakyat kecil digunakan untuk memperkaya mereka. Memang tidak semua petugas pajak dan Bea cukai seperti itu, tapi “image” yang telah terbentuk banyak benarnya dan sulit diperbaiki.

- Advertisement -

Sayangnya Sri Mulyani hanya bisa memaklumi perilakunya bawahannya. Ini kesalahan sang Menteri tentunya. Tunjangan yang aduhai, ternyata tidak membuat pegawai Keuangan menahan diri. Banyak yang meminta dan mengharapkan Sri Mulyani mundur, termasuk pengawai pajak itu sendiri, sebagai rasa tanggung jawab sebagai pemimpin.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini