spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Sri Mulyani : Ekonomi Kita Terjebak Sektor Jasa

KNews.id – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, perekonomian Indonesia saat ini perlu diubah. Sebab, RI kini terjebak dalam sektor jasa.
Menurut Bendahara Negara ini, dominasi sektor jasa membuat Indonesia seperti negara berpendapatan tinggi. Namun, hal ini bertentangan dengan kondisi ekonomi RI sendiri. “Perekonomian Indonesia perlu diubah, saat ini kita terjebak dalam sektor jasa yang mendominasi perekonomian.

Sebenarnya terlihat seperti negara berpendapatan tinggi, namun komposisi perekonomiannya bukanlah negara berpendapatan tinggi,” kata Sri Mulyani dalam Indonesia-EU Investment Summit 2023.
Sri Mulyani menuturkan, sektor jasa di Indonesia saat ini masih memiliki nilai tambah yang rendah di sektor formal. Sebab, sektor ini belum bernilai tambah dan berkualitas tinggi.

- Advertisement -

Menurut Sri Mulyani, jika berbicara produktivitas, inovasi, dan teknologi digital. Maka sektor manufaktur yang harus ditingkatkan kinerjanya.
“Artinya kalau bicara produktivitas dan inovasi, apalagi dengan teknologi digital. Maka sebenarnya Anda harus berpikir keras bagaimana cara meningkatkan kinerja sektor manufaktur,” ujarnya.
(Zs/Viv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini