spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Sri Mulyani Bertemu dengan CEO Amazon, Siapa Dia?

KNews – Mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan salah satu orang terkaya di dunia, CEO Amazon Jeff Bezos.

Pertemuan keduanya dilakukan di ruang sekretariat Indonesia, di sela-sela kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 di Glasgow, Skotlandia.

- Advertisement -

“Mewakili Presiden, (saya) menerima @jeffbezos CEO Amazon, membahas mengenai arah Investasi di Indonesia di bidang renewable Energy dan manufaktur solar,” tulis Sri Mulyani dalam postingan Instagram @smindrawati, Selasa (2/11/2021).

“Indonesia memiliki berbagai potensi sumber daya renewable, dan dunia berupaya untuk menurunkan emisi karbon dan efek rumah kaca untuk menghindari bencana perubahan iklim,” katanya, menambahkan peranan swasta dalam negeri dan global sangat penting dalam keberhasilan upaya tersebut.

- Advertisement -

Sri Mulyani juga menuliskan jika Indonesia akan terus menyusun kebijakan pembangunan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan rakyat dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan dampak perubahan iklim.

Sebelumnya menghadiri COP26, Jokowi dan beberapa jajaran menterinya menghadiri rangkaian KTT G20 di Roma, Italia.

- Advertisement -

Sementara Jokowi di Glasgow untuk menghadiri COP26 yang berlangsung pada tanggal 1-2 November 2021. KTT yang dipimpin oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson tersebut akan dihadiri oleh 121 kepala negara dan kepala pemerintahan.

Jokowi menegaskan, posisi Indonesia dalam isu perubahan iklim adalah sangat konsisten. Menurutnya, Indonesia akan terus bekerja keras memenuhi komitmen yang telah dibuat.

“Kita tidak ingin ikut dalam retorika yang pada akhirnya tidak dapat kita jalankan,” jelas Jokowi sebelum keberangkatan ke Roma Italia pada akhir pekan kemarin. (RKZ/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini