spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Sri Mulyani Beri Peringatan Keras: Krisis Evergrande Akan Berdampak ke Indonesia

KNews.id – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan peringatan keras terkait isu krisis dari Evergrande. Ia menjelaskan bahwa Evergrande saat ini mengalami situasi yang sangat sulit, karena terlilit utang yang cukup besar.

“Utang perusahaan konstruksi terbesar di Tiongkok itu mencapai di atas USD 300 miliar,” ucap Sri Mulyani seperti dikutip dari Antara, Sabtu (25/9).

- Advertisement -

Menteri Keuangan Terbaik 2020 versi Global Markets itu pun mengingatkan seluruh pihak untuk waspada pada dampak yang ditimbulkan dari krisis Evergrande. Baca Juga: Kritik Burden Sharing Kemenkeu-BI, Said Didu: Kebijakan yang Dipilih Pemerintah Malah Jadi Beban

Pasalnya, dampak Evergrande juga akan mempengaruhi perekonomian di Indonesia.

- Advertisement -

Tak hanya itu, Sri Mulyani juga meminta Indonesia mempelajari situasi ekonomi China yang menjadi salah satu pangsa ekspor Indonesia.

“Krisis Evergrande menjadi faktor yang berpotensi memperlambat pemulihan ekonomi global,” kata dia.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Sri Mulyani juga menyebut faktor lain yang menjadi kekhawatiran dalam pemulihan ekonomi Indonesia dan dunia.

Faktor tersebut adalah Covid-19 varian Delta serta mutasi virus lainnya. “Pemulihan ekonomi yang tidak merata di berbagai negara, serta kenaikan inflasi,” ujar Sri Mulyani. (antara/jpnn)

Lihat sumber artikel di Genpi

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini