spot_img
Senin, Mei 13, 2024
spot_img

Sri Mulyani Akhirnya Buka Suara soal Isu Mundur dari Kabinet Jokowi

KNews.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya buka suara terkait isu dirinya paling siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Sri Mulyani yang ditemui di Istana Negara usai rapat dengan presiden enggan menjelaskan mengenai isu tersebut. Ia menekankan saat ini tetap fokus bekerja.

“Saya bekerja, saya bekerja, oke makasih,” jawabnya singkat saat ditanya, Jumat (19/1).
Sebelumnya, isu mundur Sri Mulyani disampaikan oleh ekonom senior Faisal Basri. Menurutnya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu paling siap untuk meninggalkan kabinet.

- Advertisement -

Faisal mengungkapkan para menteri teknokrat ini disebut sudah tak nyaman lagi berada di Kabinet Indonesia Maju. Alasannya karena kepala negara dinilai sudah melanggar aturan dengan menggunakan kekuasaan demi kepentingan politik.

“Saya ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai. Nah muncul lah katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga. Dalam kaitannya dalam Gibran ini ya, karena ini sudah beyond akal sehat gitu,” ungkap Faisal.

- Advertisement -

Di sisi lain, terkait dengan mundurnya Basuki, Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengatakan tidak tahu menahu mengenai isu tersebut. Tapi ia menduga itu adalah bagian dari politik.

“Itu politik, tidak tahu saya. Belum tahu. Saya juga belum ketemu Pak Menteri,” ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis (18/1).
(Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini