spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Spanduk Dukungan Anies-Cak Imin Bertebaran di Kampung Susun Akuarium, Warga: Kami Yang Pasang

KNews.id –  Spanduk ajakan untuk memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, terpampang di bangunan utama Kampung Susun Akuarium, RT 2/RW 4, Penjaringan, Jakarta Utara hari ini.

Dari pantauan TEMPO, ada spanduk berukuran besar dan kecil bergambar wajah Anies-Cak Imin (AMIN).

- Advertisement -

Beberapa tulisan terlihat dalam spanduk tersebut. Salah satunya, “Kami adalah bukti nyata. Pak Anies mencintai rakyat. Dari kami warga Kampung Akuarium untuk Pak Anies.”

Warga juga menuliskan kata-kata ajakan untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ini, seperti ‘Pilih Anies & Muhaimin’ dan ‘Wakanda no more, Indonesia forever’. Spanduk itu didominasi warna merah, putih, dan biru tua.

- Advertisement -

Salah satu pengurus Kampung Susun Akuarium, Kartini, menjelaskan bahwa seluruh spanduk dipasang oleh warga.  Dia mengklaim tidak ada tim pemenangan AMIN yang datang untuk memasang spanduk tersebut.

“Itu banner full dari kami-kami, warga, yang pasang juga kami,” kata Kartini. Dia enggan menjelaskan kapan spanduk itu terpasang. Menurut Kartini, warga Kampung Akuarium mendukung Anies karena jasa dan dedikasi capres itu saat menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Itu full dari warga, memang kami dukung Pak Anies, karena kami jadi punya kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Warga Kampung Akuarium dulu tergusur saat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dipimpin mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.  Anies yang terpilih menggantikan Ahok membangunkan kembali rumah susun alias rusun untuk warga Kampung Akuarium di lokasi yang sama.

Anies meresmikan Blok B dan D Kampung Susun Akuarium bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-76 pada Selasa, 17 Agustus 2021.  Pemprov DKI merencanakan pembangunan lima blok rusun dengan total 241 unit yang dibangun di atas lahan seluas 10.575 meter persegi.

Warga lain, Yahya (84 tahun) dan Supiati (40 tahun), kompak membenarkan pernyataan Kartini bahwa spanduk Anies-Cak Imin muncul karena inisiatif mereka.  Keduanya juga masih ingat betul ketika Anies datang melihat Kampung Susun Akuarium sepulangnya dari Tanah Suci pada pertengahan Juli 2023.

“Pak Anies pernah datang waktu habis haji. Beliau sedih ternyata pembangunannya enggak dilanjutin lagi dan beliau bilang insya Allah kalau nanti jadi ya,” ujar Yahya.  (Zs/Dmkrzy)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini