spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Sosok Siswa SMK Semarang yang Bobol Keamanan Google: Belajar Autodidak, Dihadiahi Rp75 Juta

5. Membeli Laptop dengan Cicilan

Perjuangan seorang Abdullah sebagai white hat hacker atau bug hunter tidaklah mudah, bahkan ia mengawalinya dengan laptop hasil dari utang sang orang tua.

- Advertisement -

6. Belajar Autodidak

Kepiawaiannya dalam dunia IT dan coding diperoleh oleh Abdullah secara autodidak. Diketahui, ayah dari Abdullah merupakan guru ngaji dan tilawah, sementara sang ibu merupakan ibu rumah tangga yang sesekali menerima pesanan keripik kacang hijau atau tumpi.

- Advertisement -

Setelah menyelesaikan pendidikan sekolah menengah pertama (SMP), Abdullah kemudian meneruskan pendidikannya di SMKN 8 Kota Semarang.

Mulanya ia fokus untuk mengembangkan kemampuannya di coding. Abdullah mengatakan keinginannya untuk menciptakan website atau aplikasi. Namun karena merasa kerumitan, Abdullah akhirnya beralih sebagai bug hunter atau pemburu bug di sistem internet.

- Advertisement -

Atas keahliannya tersebut, Abdullah kemudian dilirik oleh sebuah perusahaan. Ia mendapatkan pekerjaan untuk mencari bug di aplikasi atau di sebuah sistem.

7. Sekolah Sebut Abdullah Anak Berprestasi

Kepala Sekolah SMKN 8 Kota Semarang membenarkan pencapaian dan prestasi dari anak muridnya tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa Abdullah memang menonjol di bidang cyber security. (Ach/Sr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini