spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Soroti Pelaksanaan PPKM, Faisal Basri: Lagi-lagi Bersilat Istilah

KNews.id- Ekonom senior, Faisal Basri, menilai pemerintah terlalu sering bersilat istilah dalam mengatasi situasi darurat Covid-19 yang jumlah penularannya tiap hari terus meningkat. Faisal, mengungkapkan unek-uneknya itu melaui cuitan di akun twitter pribadinya @FaisalBasri. Ungkapan “bersilat istilah” itu dia tujukan untuk menanggapi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

“Pemerintah lagi-lagi “bersilat istilah”: PSBB (pembatasan sosial berskala besar), PSBB transisi, micro lockdown, dan terakhir PPKM. Apakah untuk menghindari “berskala besar” yang bertujuan menyelamatkan ekonomi?,”cuit @FaisalBasri yang dikutip, Sabtu (9/1).

- Advertisement -

Faisal menambahkan dibanding sibuk bersilat istilah, pemerintah seharusnya membuat rencana darurat untuk mengatasi krisis kesehatan yang disebabkan lonjakan penularan Covid-19. “Segera realokasi dana infrastruktur untuk selamatkan nyawa rakyat,” tukasnya.

Seperti diketahui, pemerintah akan menerapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan penyebaran virus Corona (Covid-19). PPKM akan diterapkan di beberapa kabupaten/kota di provinsi Jawa dan Bali mulai 11 Januari hingga 25 Januari 2021. Kebijakan itu dilakukan berdasarkan arahan Presiden Jokowi pada rapat terbatas yang digelar Rabu (6/1/2021).

- Advertisement -

Presiden Jokowi menginstruksikan pemerintah daerah untuk melakukan pengetatan kegiatan masyarakat, terutama untuk 23 kabupaten/kota dengan empat parameter yang ditetapkan berdasarkan data bulan Desember.

Penerapan PPKM ini dilakukan di provinsi Jawa-Bali secara mikro dengan memberlakukan pengawasan ketat terhadap penerapam protokol kesehatan. (Ade)

- Advertisement -

Sumber: Kabar24

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini