spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Sopir Angkot dan Ojol Kompak akan Mogok, Tuntut Kenaikan Tarif…

KNews.id-Sopir angkutan kota (angkot) dan ojek online di Kabupaten Kuningan kompak mengancam melakukan aksi mogok massal. Ultimatum ini disampaikan apabila pemerintah belum ada penyesuaian tarif hingga besok (6/9) sebagai buntut kenaikan harga BBM.

Wendi (40), warga Ciarja, Kuningan yang merupakan supir angkot 062 jurusan Cirendang-Cilimus mengaku bingung, karena hingga saat ini belum juga terbit keputusan penyesuaian tarif dari pihak Dinas Perhubungan (Dishub).

- Advertisement -

Sedangkan jika masih memakai tarif lama, sudah jelas para supir angkot mengalami kerugian.

“Terus terang saja sejak harga BBM naik, kami dilema, bingung. Kami sedikit menaikkan ongkos, penumpang protes dan akhirnya setiap hari kami ribut dengan penumpang, alasan mereka belum ada stiker kenaikan tarif,” kata Wendi yang juga sekaligus Wakil Ketua Komunitas Angkot 062 itu.

- Advertisement -

Hal senada diungkapkan Asep Jefri (35), pengemudi transportasi online asal Jalaksana. Dia mengaku, gara-gara belum adanya perubahan tarif aplikasi hingga saat ini, telah mengakibatkan kerugian bagi para pengemudi.

“Hingga saat ini tarif di aplikasi belum ada perubahan, sedangkan BBM kan sudah naik sejak beberapa hari lalu, dampaknya kami bekerja hanya dapat capek, dan pendapatan minim, habis hanya untuk membeli bahan bakar,” keluh Asep.

- Advertisement -

“Makanya, jika sampai besok belum juga ada perubahan, kemungkinan besar, semua ojol di Kabupaten Kuningan akan melakukan mogok,” tandasnya. (Ach/Idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini