spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Soal Wacana Jadi Cawapres Ganjar, Prabowo: Partai Saya Mencalonkan Saya sebagai Capres

KNews.id – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara soal wacana atau peluang menjadikannya sebagai cawapres atau pendamping Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Ia hanya mengatakan bahwa PDI-P sudah mengusung Ganjar sebagai capres pada Jumat (21/4) lalu.

- Advertisement -

Sementara suara Partai Gerindra juga sudah bulat mengusungnya sebagai capres untuk Pilpres tahun depan.

“Partai saya mencalonkan saya sebagai capres,” kata Prabowo kepada awak media usai bertemu Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4) siang.

- Advertisement -

“Partai saya kuat”

Lebih lanjut, Prabowo juga menyampaikan bahwa posisi Gerindra saat ini kuat ketika ditanya soal dirinya pantas menjadi cawapres Ganjar.

- Advertisement -

Ia juga mengatakan, komunikasi dengan Koalisi Besar masih berjalan walau PDI-P sudah mengusung Ganjar sebagai capres pada Jumat (21/2).

Bagi Prabowo, diusungnya Ganjar sebagai capres merupakan bagian dari demokrasi. Ia mengaku akan melihat dinamika politik ke depan soal Pilpres 2024.

“Partai saya agak kuat juga sekarang,” kata Prabowo.

“Yang penting semuanya berorientasi pada kepentingan nasional dan kepentingan rakyat. Ini biasa dalam demokrasi. Ada pencapresan. Ada ini itu,” imbuh Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut.

Prabowo bertemu Jokowi

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Prabowo bersilaturahmi ke kediaman pribadi Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo pada Sabtu (22/4).

Ia tiba di Solo sekitar pukul 11.55 WIB menggunakan Toyota Alphard berwarna putih dan bergegas masuk ke kediaman Jokowi tanpa memberikan keterangan apa pun ke awak media.

Pertemuan keduanya berlangsung sekitar 1 jam, namun Prabowo menyampaikan bahwa tidak ada topik pembicaraan yang terlalu politis.

“Ini lebaran, saya diajak makan. Ya, kita bicara saya juga lapor saya sempat waktu beliau di Eropa, saya juga di Eropa. Saya juga bertemu beberapa tokoh di situ,” kata Prabowo.

Pertemuan biasa

Ia mengatakan, kedatangannya ke kediaman Jokowi merupakan hal yang lumrah dilakukan masyarakat Indonesia ketika hari raya Idul Fitri.

“Sebagaimana biasa tradisi kita, adat kita, kalau Lebaran biasanya anak buah itu sowan atau lebaran kepada pimpinan. Pimpinan saya Beliau, Presiden, panglima tertinggi, saya menteri Beliau, jadi sudah,” kata dia.

Dalam silaturahminya ke kediaman Jokowi, Prabowo didampingi oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Ia juga disambut oleh Wali Kota Solo yang juga putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. (Hfz/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini