spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Soal PDIP Belum Merapat, Gibran: Enggak Ada yang Ditinggalkan

 

KNews.id – Solo ,Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka merespons pertemuan antara Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. “Kita tunggu aja nanti. Yang jelas Pak Prabowo sudah bertemu dengan tokoh-tokoh yang ada di luar koalisi (Koalisi Indonesia Maju), jadi ke depan seperti apa, kita tunggu,” ujar Gibran di SMK Negeri (SMKN) 8 Solo, Jawa Tengah.

- Advertisement -

Sebelumnya Prabowo juga telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dia memastikan Prabowo sudah merangkul semua kubu Anies maupun Ganjar. Setelah PKB dan Partai NasDem, dia mengatakan agar ditunggu saja perkembangan untuk parpol lainnya.

“Yang jelas Pak Prabowo sudah merangkul semua. Yang kemarin menjadi kontestan di Pilpres, 01 maupun 03, ditunggu aja nanti. Partai-partai lain nanti ditunggu aja,” katanya.

- Advertisement -

Perihal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang belum menunjukkan akan bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menyatakan tidak apa-apa. Saat ditanya apakah PDIP akan ditinggalkan, Gibran membantahnya.

“(PDIP belum bergabung?) Ya kalau belum ya enggak apa-apa. Enggak ada yang ditinggalkan. Ini kan keputusan masing-masing partai? Kita kan menawarkan untuk bertemu, untuk saling sowan, enggak ada yang ditinggal,” ucap dia.

- Advertisement -

Dia mengakui hingga hari ini belum berkomunikasi langsung dengan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, sekalipun keduanya sudah mengucapkan selamat kepada Prabowo dan dirinya yang telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

“Pak Ganjar sudah kan sudah ada pernyataan di TV? Kalau kontak langsung memang belum, beliau kan orangnya sibuk. (Ucapan) dari Pak Mahfud juga sudah lewat statement di TV,” tuturnya.

(Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini