spot_img
Selasa, April 16, 2024
spot_img

SMF Menyalurkan Pinjaman Subordinasi senilai Rp1,5 T ke BTN

KNews.id- PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF mengalirkan dana pinjaman subordinasi sebesar Rp1,5 triliun kepada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN). Penyaluran pinjaman ini bertujuan untuk mendukung peningkatan kontribusi BTN dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Program Satu Juta Rumah.

Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengatakan bahwa kerja sama penyaluran pinjaman ini merupakan bentuk dukungan SMF kepada BTN yang merupakan mitra strategis SMF sejak tahun 2006. Adapun kerja sama pemberian pinjaman tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian pinjaman antara SMF dan Bank BTN.

- Advertisement -

“Kami berharap pinjaman ini dapat menjadi bagian dari upaya kami dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khususnya di sektor perumahan, dengan memperkuat pemodalan BTN agar dapat semakin meningkatkan kontribusinya di Program Satu Juta Rumah,”ucap Ananta pada keterangannya, 26 Oktober 2021.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu menjelaskan pinjaman subordinasi dari SMF akan mendukung penguatan permodalan perseroan, khususnya Modal Tier II. Dengan modal yang kuat, BTN akan lebih ekspansif mengalirkan bantuan ke pembiayaan properti. Selain itu, pinjaman subordinasi akan memperkuat upaya BTN dalam menjalankan perannya sebagai penyedia pembiayaan perumahan bagi Masyarakat Berpengahasilan Rendah (MBR).

- Advertisement -

“Kami optimistis sektor properti akan terus tumbuh dan berdampak pada sektor industri terkait lainnya yang mencapai 176 sektor usaha turunannya. Dengan tumbuhnya sektor properti, maka akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” tutupnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini