spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Singgung Keterlibatan AS di Taiwan, RRC Mengancam akan Bertarung dengan segala Cara untuk Mencegah Taiwan Lepas!

KNews.id- Menteri Pertahanan China Jenderal Wei Fenghe memperingatkan kepada Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin pada hari Jumat bahwa Beijing akan “berjuang dengan segala cara” untuk mencegah Taiwan melepaskan diri dari daratan China.

Peringatan disampaikan ketika AS mengadakan kesepakatan bantuan senjata bernilai jutaan dolar dengan Taiwan dan di tengah pernyataan Washington yang provokatif tentang status pulau itu.

- Advertisement -

“Jika ada yang berani memisahkan Taiwan dari China, militer China tidak punya pilihan selain berperang dengan segala cara dan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk menghancurkan segala upaya ‘Separatis Taiwan’ untuk memisahkan Taiwan dari tanah airnya,” kata Wei kepada Austin melalui juru bicara Kementerian Pertahanan China Wu Qian.

” Militer China akan dengan tegas menjaga kedaulatan nasional dan integritas teritorial,” tambah Wu.

- Advertisement -

Wei dan Austin bertemu di Singapura pada hari Jumat yang diselenggarakan oleh Institut Internasional untuk Studi Strategis (IISS), sebuah wadah pemikir Inggris, lebih dari 40 negara dan dibuka dengan pidato dari Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden menyatakan bulan lalu bahwa Amerika akan melibatkan militernya dalam setiap potensi konflik antara China dan Taiwan, tampaknya hal itu mengabaikan kebijakan lama AS tentang ‘ambiguitas strategis’ di pulau itu dan hubungannya dengan Taiwan.
Beijing.

- Advertisement -

Di lain pihak, Wu mengulangi penentangan China terhadap kesepakatan senjata AS dan Taiwan ini, dan menolak klaim Blinken bahwa Beijing telah mengancam stabilitas Selat Taiwan. Sebaliknya, ia mengklaim bahwa upaya kemerdekaan Taiwan dan keterlibatan pasukan asing akan bertanggung jawab atas perubahan apa pun yang akan terjadi. (AHM/intpnws)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini