spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Singgung Fadjroel Rachman Dubes, Adhie Massardi: Cara Jokowi Kurangi Masalah

KNews.id- Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi menyinggung mantan juru bicara (jubir) Presiden Jokowi Fadjroel Rachman yang dicalonkan menjadi duta besar (Dubes) RI untuk Kazakhstan.

Adhie Massardi lewat cuitannya di Twitter, Rabu 4 Agustus 2021, awalnya menanggapi kicauan politisi Demokrat Syahrial Nasution yang menyebut Adhie saat menjadi Jubir Presiden Gus Dur lebih baik dari Fadjroel Rachman.

- Advertisement -

“Bang AdhieMassardi jubir Presiden Gus Dur ini memang konsisten di arus bawah. Mustahil JubirPresidenRI Fadjroel mampu menandingi kepiawaian jubir-jubir presiden sebelumnya,” cuit Syahrial Nasution.

Bahkan, ia menilai Fadjroel jika menjadi jubir kelas kecamatan juga akan kontroversial. Ia pun menyayangkan pencalonan mantan aktivis itu sebagai dubes.

- Advertisement -

“Jasi jubir kelas kecamatan pun akan kontroversial. Sebentar malah dubeskan. Bagaimana nasib nama baik negara nanti ya?,” tuturnya.

Menanggapi kicauan Syahrial Nasution tersebut, Adhie Massardi menilai pendapat kader Partai Demokrat itu terlalu berlebihan. Sebab, kata Adhie, dirinya saat diangkat menjadi jubir Gus Dur bukan karena kemampuannya melainkan lantaran kelebihan Gus Dur memilih orang yang tepat.

- Advertisement -

“TERLALU BERLEBIHAN pujian ini terlalu berlebihan. Sebab bukan saya yang piawai. Ini 100% kepiawaian Gus Dur karena bisa milih orang yang tepat,” kata Adhie Massardi.

Ia pun berpendapat soal pencalonan Fadjroel Rachman sebagai dubes RI untuk Kazakhstan. Menurutnya, hal itu merupakan cara Presiden Jokowi mengurangi masalah di dalam negeri.

“Soal pendubesan Fajroel mungkin ini cara Presiden Widodo ngurangi masalah di dalam negeri,” ungkapnya.

Selain membahas soal Fadjroel Rachman, Adhi Massardi dalam kicauannya tersebut juga menyinggung soal donasi Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio untuk membantu penanganan covid-19.

“Terkait Rp 2T SaveHeryantiTio perlu,” ujarnya. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini