spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Singgung Artis dan Penyanyi, Ustaz Sofyan Chalid: Mereka Pendosa Terbesar!

KNews.id- Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah Ustaz Sofyan Chalid Ruray tengah menyampaikan ceramah dan menyinggung soal profesi artis maupun penyanyi, beredar di media sosial.

Dilihat dari video yang beredar, tampak Ustaz Sofyan Chalid menyebut para artis dan penyanyi merupakan pendosa terbesar di zaman ini. Adapun video ceramah Sofyan Chalid itu awalnya diunggah kanal YouTube Abu Faiz Channel, seperti dilihat pada Ahad 20 Februari.

- Advertisement -

Dalam video berjudul ‘Hukum Profesi Artis, Musisi dan Penyanyi’ yang tayang pada 2 tahun silam itu, tampak awalnya Ustaz Sofyan Chalid membacakan pertanyaan dari jamaah terkait hukum profesi artis dalam Islam.

“Apa hukumnya profesi sebagai artis? Bagaimana juga dengan profesi guru atau pengajar akting?,” kata Ustaz Sofyan membacakan pertanyaan jamaah itu.

- Advertisement -

Sofyan Chalid pun menjawab bahwa artis merupakan profesi haram dalam Islam lantaran dosa-dosa mereka sangat besar.

Foto Istimewa

“Jamaah sekalian, ini profesi yang haram dan dosanya besar sekali. Profesi sebagai artis atau guru akting, guru yang mencetak para artis ini dosanya sangat-sangat besar sekali,” ungkapnya.

- Advertisement -

Tak hanya itu, Sofyan juga menyebut para artis baik bintang film maupun penyanyi adalah pendosa terbesar di zaman ini.

“Termasuk pendosa terbesar zaman ini adalah para artis, baik bintang film maupun para penyanyi,” ucapnya. Ia pun lantas menjelaskan hal itu. Menurut Sofyan, artis maupun penyanyi merupakan profesi haram lantaran mereka telah melakukan dosa secara terang-terangan.

“Kenapa? Karena pertama, mereka melakukan dosa terang-terangan. Nabi Muhammad bersabda, ‘setiap umatku akan dimaafkan, kecuali orang-orang yang melakukan dosa terang-terangan’,” jelasnya.

Selain itu, kata Sofyan Chalid, dosa dari para artis maupun penyanyi akan terus membesar lantaran mereka juga ikut mengajak orang lain berbuat dosa. “Kemudian yang kedua, kenapa dosa mereka sangat besar, bahkan akan terus menjadi sangat besar? Karena mereka adalah orang-orang yang mengajak orang lain berbuat dosa,” tegasnya. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini