spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Sindir Jokowi terkait Pengecatan Pesawat Kepresidenan, PKS: Rakyat sedang Susah!

KNews.id- Politisi PKS, Sukamta melontarkan kritik terhadap Presiden Jokowi soal anggaran pengecatan perubahan warna pesawat kepresidenan RI saat rakyat tengah dalam kondisi susah akibat pandemi covid-19.

Anggota DPR RI fraksi PKS itu lantas menyindir pemerintah Jokowi agar sekalian saja mengecat mobil dinas presiden yang dibeli pada 2020 dengan warna merah putih seperti pesawat kepresidenan.

- Advertisement -

“Pasti akan lebih tampak gagah dan nasionalis, sehingga bisa menjadi hiburan tersendiri bagi rakyat yang sedang terkena pandemi Covid-19,” ujar Sukamta melalui keterangan tertulisnya, Rabu 4 Agustus.

Menurut Sukamta, jika hal tersebut dilakukan tentu rakyat rasanya akan merasa bangga dengan perubahan cat pesawat dan mobil dinas presiden yang dilakukan pemerintah.

- Advertisement -

“Itu pasti akan sangat menghibur masyarakat yang sedang susah ini,” kata Sukamta.

Mengutip GenPi.co, Pesawat Kepresidenan yang sebelumnya berwarna putih dan biru telah dicat ulang dengan warna merah dan putih dan kini tengah menjadi sorotan.

- Advertisement -

“Benar, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 atau pesawat BBJ 2 telah dilakukan pengecatan ulang,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Heru pun menjelaskan bahwa pengecatan pesawat kepresidenan yang ditumpangi Jokowi untuk tugas negara tersebut sudah direncanakan pada 2019 silam.

“Proses pengecatan sendiri merupakan pekerjaan satu paket dengan Heli Super Puma dan Pesawat RJ,” ujarnya. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini