spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Siapa Pemilik Pabrik Nikel Terbesar Asia Tenggara di Morowali

Pemilik Pabrik Terbesar Asia Tenggara di Morowali
PT IMIP adalah perusahaan yang mengelola kawasan industri berbasis nikel yang terintegrasi dengan produk utama berupa nikel, stainless steel dan carbon steel. Industri pendukungnya terentang dari coal power plant, pabrik Mangan, silikon, kapur, kokas dan lainnya, hingga pelabuhan dan bandara. PT IMIP sendiri mulai dibangun sejak 2013 di Blok Bahodopi, Sulteng.

Kawasan Industri IMIP, merupakan kerjasama antara Bintang Delapan Group dari Indonesia dengan Tsingshan Steel Group dari negara Tiongkok. Saat ini PT IMIP dipimpin oleh CEO Alexander Barus.

- Advertisement -

Sebagai informasi Tsingshan Group telah memiliki 3 unit produksi nikel pig iron (npi) dengan kapasitas 2 juta ton dan 3,4 juta ton Stainless Steel, sebelum menanam saham di PT IMIP. Tsingshan Group sendiri adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia di bidang pengolahan Nikel dan sudah menguasai teknologi pengolahan yang lengkap dengan teknologi maju dan modern.

Adapun Pemegang saham PT di antaranya adalah Shanghai Decent Investment(Group) sebesar 49,69%, dan PT Sulawesi Mining Investment sebesar 25% dan PT Bintang Delapan Investama sebesar 25,31%. Serta modal dasar yang dikeluarkan sebesar USD40.000.000.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini