spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Siapa Muhammad Kace yang Diduga telah Menistakan Agama Islam? Ini Rangkuman Profil Lengkapnya…

KNews.id- Hampir seluruh masyarakat Indonesia yang mengikuti perjalanan kasus penistaan agama oleh YouTuber Muhammad Kace, merasa penasaran akan profil pria berkaca mata tersebut.

Di dalam artikel ini, tim redaksi Jurnal Medan akan memberikan rangkuman singkat tentang profil dan siapa Muhammad Kace dari beberapa sumber terpercaya.

- Advertisement -

Beberapa hari belangan ini, masyarakat Indonesia dihebohkan oleh YouTuber Muhammad Kace karena dianggap telah malakukan penistaan agama, dengan cara menjelek-jelekan Nabi Muhammad SAW.

Terlebih setelah MUI (Majelis Ulama Indonesia) melaporkan Muhammad Kace kepada pihak Kepolisian, masyarakat Indonesia semakin gencar memburu profil YouTuber kontroversial tersebut.

- Advertisement -

Rangkuman Profil Muhammad Kace

Muhammad Kace di kabarkan berasal dari Jawa Barat (Jabar), dan biasa dipanggil dengan sapaan Pak Kace. Pekerjaan yang digeluti Muhammad Kace saat ini adalah menjadi seorang konten kreator di platform YouTube.

- Advertisement -

Kanal video Muhammad Kace di YouTube bisa Anda temukan dengan mengetik ‘MuhammadKece’ pada mesin pencarian. Setidaknya, hingga saat ini Muhammad Kace sudah memposting 450’an video, dan 20 diantaranya telah diblokir pihak Kepolisian, terkait kasus penistaan agama.

Muhammad Kace mulai dikenal masyarakat penikmat YouTube khususnya, setelah dirinya kedapatan mengeluarkan statemen kontroversi baru-baru ini.

Awal Mula Kontroversi Muhammad Kace

Nama Muhammad Kace semakin meroket setelah dirinya melakukan tayang live (langsung) pada kanal YouTube pribadinya.

Saat menjalankan siaran langsung, Muhammad Kace menyebutkan hinaan pada Nabi Muhammad SAW. Ia menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW dikerubungi oleh jin.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Kace juga menyampaikan tak lagi mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW karena merasa tak ada ayat yang menyebutkan Rasulullah dekat dengan Allah SWT.

Belakangan, ia kemudian melakukan klarifikasi dirinya hanya menyampaikan apa yang disebutkan di dalam ayat kitab suci.

Yang dimaksud adalah surat Al-Jinn, yang diterjemahkan, ‘sesungguhnya ketika hamba Allah (Nabi Muhammad SAW) berdiri menyembah-Nya (melaksanakan salat), mereka (jin-jin) itu berdesakan mengerumuninya’.

Terus Mendapat Kecaman dari Berbagai Pihak

Akibat pernyataan yang dikeluarkannya tersebut, Muhammad Kace mendapat kecaman dari berbagai pihak. Netizen, tentu saja, jadi garda terdepan dalam mengecam Muhammad Kace.

Kecaman juga datang dari MUI, yang notabene salah satu organisasi umat Islam terbesar di Indonesia.

Hal ini lantaran Pak Kace dianggap melakukan penistaan pada Nabi Muhammad SAW dan agama Islam secara umum, sehingga bisa saja diperkarakan dan dibawa ke ranah hukum.

Selain itu, tanggapan terkait kasus penistaan agama oleh Muhammad Kace pun dikomentari oleh pemuka agama Ustaz Yusuf Mansyur. Ia bahkan mendesak polisi untuk bertindak.

“Apalagi nanti takutnya melebar kemana-mana, akan membuat perpecahan yang padahal tadinya udah harmonis bagi para pemeluk antar agama,” kata Yusuf Mansur.

Maka dari itu, Ustaz Yusuf Mansyur menginginkan Muhammad Kace segera dipenjara. Dia berharap kasus tersebut dapat ditangani oleh pihak kepolisian. (Ade/jmdn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini