spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Siap-siap, Rahasia Lord Luhut akan Dibongkar Internasional!

KNews.id- Rahasia Lord Luhut dibongkar oleh dunia internasional lho. Iya Lord Luhut itu Luhut Pandjaitan yang menteri segala urusan kata warganet.

Jadi rahasia Lord Luhut dibongkar dunia internasional efek dari Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Kemungkinan rahasia Lord Luhut dibongkar dunia internasional ini terbuka sebab Haris dan Fatia dikenal dalam pergaulan HAM internasional.

- Advertisement -

Rahasia Lord Luhut

Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan akan ada dampak serius yang bisa terjadi efek dari penetapan tersangka Haris Azhar dan Fatia dalam perkara dugaan pencemaran nama baik Luhut.

- Advertisement -

Rocky mengatakan hal ini sebab haris dan Fatia kan dikenal dunia internasional dalam menyuarakan isu HAM. Makanya Rocky yakin dunia internasional akan perhatian dengan apa yang dialami oleh Haris dan Fatia.

“Nama pak Haris dikenal dengan baik oleh publik internasional pejuang HAM. Bahkan diplomat asing selalu tahu apa yang dilakukan pak Haris,” ujar Rocky dikutip Hops.ID dari Youtube Rocky Gerung, Senin 21 Maret.

- Advertisement -

Rocky mengatakan dalam hal kasus Haris dan Fatia terus diproses, maka Luhut bisa kena dampaknya. Dia akan diserang, rahasianya boroknya akan dibongkar oleh jaringan jurnalis internasional yang simpati dengan perjuangan Haris dan Fatia.

“Kalau itu dibuka, saya kira beberapa fakta bahwa pak Luhut sebetulnya memang menyembunyikan data bisnisnya itu bisa menimbulkan solidaritas jurnalis internasional membongkar kasus tidak hanya pak Luhut, tetapi orang di sekitar pak Jokowi juga,” ujar Rocky.

Suara Luhut itu, Suara Arogansi

Jaringan internasonal ini akan membongkar prakik penyimpanan harta di luar negeri oleh Luhut dan orang sekitar Jokowi, yang disebut praktik bisnis cangkang.

“Nama pak Luhut sudah disebut berkali-kali disebut sebetulnya,” kata Rocky.

Pengamat politik itu meyakini kok, publik akan berada di belakang mendukung Haris dan Fatia.

“Suara Luhut itu suara arogansi, sedangkan suara Haris Fatia adalah suara reformasi,
itu yang akan dilihat perpolitikaan kita hari ini. Kekuaan sudah surplus kok, ngapain menantangin wakyat,” jelasnya menyindir kekuasaan rezim.

Rocky menilai penetapan tersangka Haris dan Fatia ini adalah untuk menekan kubu oposisi.

“Kita ingin lihat sebetulnya, bangsa ini diasuh dengan kemanusiaan yang adil dan beradab. Jangan orang kecil seperti pak Haris dan Fatia dengan mudah dijebloskan oleh kekuasaan hanya karena ingin keinginan untuk mengendalikan oposisi,” kata dia.

Pada Senin 21 Maret, berlangsung pemeriksaan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti sebagai Tersangka pada kasus pencemaran nama baik Luhut Binsar Panjaitan di Polda Metro Jaya.

Haris Azhar bahwa kriminalisasi ini merupakan upaya pembungkaman masyarakat sipil serta diskriminasi penegakan hukum yang dilakukan oleh pemerintah dan aparat penegak hukum.

“Hari ini kita akan menyampaikan informasi tambahan mengenai dugaan kekerasan ekonomi yang terjadi di Blok Wabu, Intan Jaya,” ucap Nurkholis Hidayat, kuasa hukum Haris Azhar.

Fatia dan Haris resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya pada 18 Maret, atas pelaporan Luhut Binsar Pandjaitan. Jika proses hukum terus berlanjut, Fatia dan Haris terancam hukuman penjara karena membahas situasi dan kondisi Papua dari hasil riset sembilan organisasi. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini