spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

SGMW Multifinance Raih Tambahan Fasilitas Kredit Rp700 Miliar dari BCA

Knews.id– PT SGMW Multifinance Indonesia kembali memperoleh tambahan pinjaman kredit jangka panjang untuk jangka waktu 4 tahun sebesar Rp700 miliar dari BCA guna mendukung kebutuhan bisnis perusahaan terutama dalam pembiayaan mobil listrik WULING yang baru saja diluncurkan.

Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Alan Wang mengatakan, pembiayaan mobil listrik yang terus digenjot oleh perusahaan, juga sejalan untuk mendukung komitmen pemerintah dalam menggalakkan penggunaan dan transisi sumber energi yang dapat diperbarui.

- Advertisement -

“BCA menjadi salah satu Bank collection dan Bank transaksi utama yang mendukung bisnis PT SGMW Multifinance Indonesia dan dengan tambahan fasilitas ini menjadi bukti bahwa Wuling Finance telah memperoleh kepercayaan yang besar dari industri perbankan di Indonesia, dalam hal ini BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia,” ujar Alan Wang dikutip 28 September 2022.

PT SGMW Multifinance Indonesia adalah perusahaan pembiayaan captive milik SAIC Motor HK yang melayani merk Wuling dan Morris Garage (MG) dengan menyediakan pembiayaan kepada dealer-dealer Wuling dan MG dan juga pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen-konsumen retail.

- Advertisement -

Pemegang saham PT SGMW Multifinance Indonesia terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah melakukan investasi sebesar Rp 600 miliar dalam bisnis ini.

PT SGMW Multifinance Indonesia juga tercatat sebagai perusahaan multifinance yang pernah mendapatkan penghargaan “The Most Accelerated Newly Established Multifinance Company” tahun 2021 dari Majalah InfoBank.

- Advertisement -

Selain itu PT SGMW Multifinance Indonesia juga terpilih sebagai salah satu Top GRC (Governance, Risk dan Compliance) Company 2022 dan Direktur Utama Bapak Alan Wang juga terpilih sebagai “The Most Committed GRC Leader 2022”.

“Sejak PT SGMW Multifinance Indonesia telah beroperasi sejak Mei 2019 sampai saat ini dengan cakupan lebih dari 145 area dealer Wuling dan MG, BCA telah mendukung PT SGMW Multifinance Indonesia dalam pelbagai aspek dan juga bekerja sama dengan Wuling Motors sejak tahun 2017,” papar Alan Wang. (Ach/Ibn)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini