spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Seusai Mahfud Mundur, Cak Imin Tantang Prabowo dan Gibran untuk Resign dari Jabatannya

KNews.id – Seusai cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mundur, Cak Imin tantang Capres-Cawapres Prabowo-Gibran untuk resign dari jabatannya, yakni mehan dan Wali Kota Solo.  Menurut Cak Imin, keduanya masih menduduki jabatan penting dalam birokrasi pemerintahan. Sudah selayaknya mengikuti jejak Mahfud Md untuk mengundurkan diri.

Sebagaimana diketahui, Prabowo masih menjabat aktif sebagai Menteri Pertahanan. Sementara, Gibran adalah Wali Kota Surakarta. “Kemunduran Pak Mahfud hendaknya menjadi pembelajaran kepada para calon yang sedang menjabat,” ujar dia, saat kampanye di Banten, Jumat (2/2/2024).

- Advertisement -

“Apakah Pak Prabowo atau Gibran, yang masih menjabat sebagai pejabat sentral yang menentukan policy-policy kementerian maupun pemerintah daerah (hendak mundur),” sambung dia. Diberitakan sebelumnya, Mahfud MD resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) pada Rabu (31/1/2024) di Lampung.

“Saya menunggu momentum. Momentum itu situasi yang tepat dan itu harus disusun melalui pembicaraan dengan Mas Ganjar, partai pengusung dan lainnya,” kata dia.

- Advertisement -

“Maka hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke presiden langsung. Surat ini akan disampaikan begitu saya mendapatkan jadwal bertemu presiden. Jadi surat ini saya bawa terus,” sambungnya.  Mahfud mengatakan dia harus menyampaikan surat ini secara langsung ke Presiden Jokowi karena dia diangkat dengan penuh kehormatan dan kepercayaan.
(Zs/Tv.1)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini